Tips Cara Atur Artikel Sticky WordPress Di Smartphone Dan Tablet!

image

RiderAlam.comMemposting artikel di BLOG memang SERU dan menyenangkan. Tidak saja soal selesainya menterjemahkan ide di kepala ke dalam sebuah coretan kata demi kata, namun juga berbagai FITUR yang dimiliki WORDPRESS membuat kita bisa sesuka hati mengatur postingan artikel.

Salah satu fitur yang disediakan WordPress adalah “Sticky”. STICKY adalah fasilitas yang disediakan oleh WordPress untuk mengatur artikel yang kita posting tetap dan SELALU BERADA di URUTAN TERATAS daftar artikel terpublish blog kita. Artinya, artikel yang disetting sticky akan selalu teratas urutannya tak peduli seberapa banyak artikel baru yang kita posting.

Lalu, BAGAIMANA CARA ATUR ARTIKEL STICKY di smartphone dan tablet?
Mudah saja brosis. Yang pertama kali adalah selesaikan saja dulu artikel yang kita buat, lalu simpan. Selanjutnya, kita BUKA DASHBOARD blog kita dari browser bawaan hp atau tablet. Pilih menu POSTS di sebelah kiri lalu ALL POSTS. Akan tampak seluruh artikel kita yang sudah dan akan diposting.

image

Lalu PILIH JUDUL ARTIKEL yang hendak kita atur sticky, pilih QUICK EDIT. Setelah itu akan muncul kotak dialog. BERI TANDA CENTANG pada “make this posts sticky”, lalu pilih UPDATE.

image

Jika berhasil, maka artikel yang brosis pilih tadi akan selalu berada di awal daftar artikel yang terposting di blog kita. Artikel sticky biasanya diperuntukkan bagi artikel yang berisi perihal penting, artikel yang punya jangka waktu tertentu misalnya artikel berisi kuis selama seminggu, dll. Blog ini sejak hari Minggu (16/2) sesuai kesepakatan teman-teman Jatimotoblog membuat satu artikel sticky tentang #Jatimotoblog Peduli Kelud yang rencananya dibuat sticky selama 1 minggu.

Oke deh, itu tadi sedikit TIPS CARA ATUR ARTIKEL STICKY DI WORDPRESS dari hp atau tablet yang RA ketahui. Monggo dicoba!

Baca Juga:
[display-posts tag=tips]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

20 Comments

Comments are closed.