Hari Ini Tes Pramusim Kedua Kembali Dilaksanakan Di Sepang, Bagaimana Kans Pebalap Tanpa Kehadiran Sang Juara Bertahan?

image
Bagaimana kans Rossi-Lorenzo-Pedrosa tanpa kehadiran Marquez di tes kedua Sepang?

RiderAlam.comHari ini, Rabu (26/2) para pebalap MotoGP dan timnya masing-masing akan kembali turun di lintasan Sepang untuk melakukan TES KEDUA PRAMUSIM di sirkuit kebanggaan Tetangga Berisik. Tes akan berlangsung dari jam 10 pagi hingga 6 sore waktu setempat.

Sesi tes yang akan dilakukan di Sepang kali ini merupakan kesempatan tim dan pebalap untuk menyimpulkan data tes di sirkuit yang sama awal bulan lalu. Sehingga memungkinkan tim melakukan setting ulang di motor sesuai dengan target dan keinginan.

Ada beberapa hal yang akan menjadi pusat perhatian. Yang pertama jelas adalah bakal absennya sang Juara Bertahan sekaligus pebalap tercepat di sesi tes pertama, Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan pasca cedera patah tulang fibula. Waktu pemulihan diperkirakan 2-3 minggu, yang artinya dia juga bakalan absen di sesi tes terakhir di Philip Island, Australia.

Ada juga tim yang lagi galau, DUCATI  yang masih menimbang-nimbang kemungkinan akan memilih menjadi tim FACTORY atau OPEN CLASS. Keputusan tersebut akan segera diambil sebab Dorna akan menutup pendaftaran tim pada 28 Februari 2014 lusa.

Juga menarik untuk melihat kembali sepak terjang Aleix Espargaro bersama tim FTR Forward Yamaha yang di tes awal bulan lalu sukses mencuri perhatian publik dengan menjadi pebalap tercepat keempat dan hanya kalah dari pebalap top macam Marquez, Rossi dan Lorenzo. Bahkan Aleix bisa lebih cepat dari Dani Pedrosa. Apakah tes kedua ini akan mengulang cerita yang sama atau bahkan bisa lebih baik lagi atau mungkin malah menunjukkan bahwa hasil tes pertama adalah kebetulan?

Bagaimana dengan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi? Tes pertama menunjukkan bahwa adaptasi Lorenzo terhadap settingan baru M1 berjalan agak lambat, sedangkan hal sebaliknya justru dialami The Doctor. Valentino Rossi berhasil tampil impresif dengan hanya selisih tipis dengan Marquez. Namun, masih ada isu tentang bahan bakar yang dikeluhkan pebalap berusia 35 tahun tersebut.

Seusai Sepang, Honda, Yamaha dan Ducati bakal langsung terbang ke Philip Island untuk melanjutkan tes pramusimnya, sedangkan tim lain akan langsung menuju Qatar. So, bagaimana gambaran tes pramusim Sepang, Tetangga Berisik nanti? Jangan lewatkan hasil dan ulasannya di blog ini.

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.