Yamaha Jadi Sorotan Antara Takut, Galau dan Kalah! Aku #rapopo

ktm indonesia

RiderAlam.com – Akhir-akhir ini jagad otomotif R2 lagi meruncing ke dua topik besar, yaitu kehadiran Kawasaki RR Mono dan Yamaha. Imho. Kawasaki RR Mono mampu mengobrak-abrik mindset masyarakat bahwa DOHC satu silinder bisa murah sehingga efeknya menghantam sana-sini. Yang kedua adalah Yamaha, ada apa dengan Yamaha?

Takut”]image

Yamaha sedang dalam sorotan para blogger dan komentator. Namun, sayangnya sorotan yang paling banyak justru ke arah negatif. Sebut saja yang pertama adalah keengganan mereka menurunkan New V-Ixion Lightning (NVL) di ajang balapan pasar senggol, Indoprix 150 cc dengan berbagai alasan. Alhasil, keputusan ini banyak yang mencibir, secara umum kengatakan bahwa YAMAHA TAKUT menurunkan NVL sebab bakalan kalah dari Honda CB150R. Entahlah, apakah benar memang itu alasannya, RA sih gak peduli…. pokok e numpak Envilan nyari duit, urusan balap wis ono sing ngurus.

Galau”]image

Sorotan kedua adalah YAMAHA GALAU dengan banderol R15 dan masa depan R25 pasca kehadiran RR Mono dan Mono Naked. Tahu sendiri kalau harga RR Mono ada di kisaran 40 juta Rupiah, bahkan yang Mono Naked bakalan di bawah itu, lalu R15 bakal dilepas berapa? Kemurahan bakal memakan kue saudara telanjangnya, NVL. Kemahalan konsumen bakal lebih memilih si mono, “nambah dikit bisa dapat 250 cc,” nah lho?! Belum lagi terhadap R25 yang andaikan dibanderol setara Ninja 250FI atau CBR250R, walau sudah 2 silinder konsumen juga bakal mikir “ah, sama-sama 250 cc mending beli Mono, lebih murah”. Yup, satu silinder atau dua silinder akhirnya tidak akan terlihat kala ngaspal di jalanan paling suara doang bedanya. Cewek mah mana ngerti hehehe….

Kalah”]image

Yang ketiga adalah apalagi kalau bukan lepasnya tahta sport yang telah lama dikuasai ke kompetitor terdekat. Honda per-Januari kemarin sudah mampu menurunkan Yamaha dari penguasa sport tanah air. Kekuatan trio Verza, NMP Fi dan CB150R mampu mengobrak-abrik pasukan NVL, Byson dan Scorpio. YAMAHA KALAH. Yamaha nampaknya tidak belajar dari pengalaman Mio yang juga akhirnya lengser oleh serbuan matik Honda, akhirnya hingga kini matik Yamaha sama sekali tidak mampu mengimbangi Honda. Apakah akan terjadi juga dengan sport?

Kemungkinan besarnya sih akan begitu. Nanti akan RA coba bahas kenapa sport Yamaha bakal susah untuk merebut kembali tahtanya dari Honda. Next article yaa…. sudah mau subuh (tulisan ini selesai dibuat). Aku #rapopo pokok e mangan 😀

Baca Juga:
[display-posts tag=sport]
[display-posts tag=yamaha]
[display-posts tag=honda]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

38 Comments

  1. Ayooo para bloger ” panasin ” terus Telinga petinggi YIMM…biar bisa buktikan ucapannya ” LU JUAL GUE BELI “………….aku sih rapopo nunggang NVL alon wae…………….wkwkwk

  2. Mainset honda masih kuat banget di motor, beda kalo di mobil. Ini bisa tergerus kalau ada pabrikan yang mau bikin motor semurah honda, tapi lebih hebat dari honda. Susah kan!

  3. walau dengan 5 speed NVL bisa nabokin CB150r yg 6 speed di trek 2,2km yg bikin Fbh struk :mrgreen:

    kalo di sirkuit beda cerita lah 5 speed pasti kalah akselerasi, jadi gak perlu pusing biar gak ikut race NVL tetap motor ganteng :mrgreen:

Comments are closed.