Hari Pertama "Battle Open vs Satellite" Losail Dimenangkan Aleix Espargaro

RiderAlam.comAleix Espargaro kembali menjadi rider open class tercepat. Kali ini, untuk keempat kalinya di pramusim 2014 pebalap Spanyol tersebut sukses tidak saja menjadi rider open tercepat namun juga menjadi pemuncak dalam tes pramusim terakhir di Losail, Qatar. “Battle Open vs Satellite” hari pertama dimenangkan oleh Aleix Espargaro!


image

Awal-awal sesi tes, rider tim satelit Bradley Smith sempat mendominasi dengan membukukan waktu tercepat, sementara itu Aleix menempel tipis sebelum akhirnya rider NGM MobileΒ  Forward Racing tersebut melesat di akhir-akhir sesi. Aleix membukukan catatan waktu 1 menit 55,386 detik atau unggul 0,253 detik di depan Smith, catatan waktu ini lebih cepat dari best time race Losail musim lalu, namun masih belum mampu memecahkan rekor lap yang dibukukan Casey Stoner tahun 2008.

Posisi tiga diraih rekan setim Smith sekaligus adik Aleix yaitu Pol Espargaro yang merupakan rookie MotoGP musim ini. Pol berjarak 0,686 detik dari sang kakak. Dua rider satelit Honda yaitu Alvaro Bautista dari GO&FUN Gresini Honda serta Stefan Bradl dari LCR Honda ,encatat waktu sama persis dan berada di peringkat empat berselisih 0,695 detik dari Aleix.

Rider Open terbaik kedua adalah Andrea Iannone dari Pramac Ducati (+1,394s), diikuti teammate Aleix Espargaro, Colin Edward (+1,575s) dan teammate Iannone, Yonny Hernandes (+1,932s).

image
Honda RCV1000R belum mampu imbangi kecepatan yang lain

Sementara itu, tim open Honda masih belum bisa berbuat banyak. Kecepatan Honda RCV1000 tidak mampu mengimbangi kecepatan tim-tim open lainnya. Rider Aspar, Nicky Hayden hanya berada di peringkat sembilan dengan gap lebih dari 2 detik dari Aleix (+2,188s) dan Rookie Gresini, Scott Redding di posisi 10 dengan gap 2,536 detik! Sebuah pekerjaan rumah yang luar biasa banyak dari Honda untuk mengembangkan kecepatan RCV1000-nya sepanjang musim nanti. Jika tidak, siap-siap saja akan sering-sering di overlap tim lain hehehee….

Tes pramusim Losail, Qatar ini tidak diikuti oleh tim pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Ducati (pabrikan semi). Ketiganya telah menyelesaikan rangkaian tes pramusim di Philip Island, Australia kemarin. Namun, tes Losail ini diikuti 4 mesin pabrikan yaitu dua dari Monster Yamaha Tech3 (Smith dan Pol) serta GO&FUN Gresini Honda (Alvaro Bautista) dan LCR Honda (Stefan Bradl).

image

Hari kedua akan dilangsungkan Sabtu (8/3) pukul 16.00 hingga 23.00 waktu setempat. Bagaimana hasilnya? Pantengin terus di blog campur-campur ini live from your heart #eeaaaa.

Sumber gambar: crash.net, otosport.com, motogp.com

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.