[Profil Blog] Ini Dia Sesepuhnya Jatimotoblog Yang Expert Dalam Urusan Moto dan Mblakràck!

image

RiderAlam.com – Minggu yang cerah, waktunya profil blog nih brosis. Minggu kemarin RA sudah angkat profil motoblast.org yang diasuh Mas Joe alias Mas Joko yang begitu inspiratif. Kali ini RA akan coba ulas sedikit tentang sesepuhnya Jatimotoblog, seorang yang dituakan teman-teman di komunitas blogger Jawa Timur tersebut. Mengapa dituakan, sebab umurnya memang sudah tua 😀 nyaris semua yang beliau katakan akan didengarkan teman-teman. Bukan soal pemaksaan namun memang yang diucapkan mengandung landasan teori dan berdasarkan pengalaman beliau, jadi tidak mengada-ada.

image

Blognya bernama nyobamoto dan jika dilihat dari namanya saja sudah mengandung informasi awal bahwa si blogger suka nyoba-nyoba dan suka moto (motret). Kalau yang nyoba-nyoba gak usah dibahas deh, jatuh-jatuhnya bakalan jadi bahan dagelan, guyonan menjurus bullying ntar hahahaha….. Namun untuk yang moto patut diapresiasi. Beliau adalah seniornya moto-memfoto Jatimotoblog. Teknik fotografinya sudah mumpuni gak kalah dengan fotografer profesional, sebab beliau ini juga sudah profesional sebenarnya, tapi memang masih suka merendah. Teman-teman Jatimotoblog jika berurusan dengan fotografi ya konsultasinya dengan blogger ini, mulai dari cara memfoto objek dengan baik dan benar hingga konsultasi untuk membeli kamera dan sejenisnya. Wiro Purwoko namanya atau lebih dikenal sebagai mbah Wir. Kenapa mbah? Persepsikan sendiri ya, RA takut disemprot ntar hehehehe….

image

Slogan blognya adalah “belajar menulis dan memfoto apa saja pas nongkrong atau mblakräck” dan brosis jangan langsung percaya dengan slogan itu. Jika beliau bilang “belajar menulis dan memfoto” jangan langsung percaya hasilnya akan seperti orang baru belajar sebab hasilnya sudah masuk kategori expert lho. Gak percaya? Monggo silahkan kunjungi blog beliau. Sudah banyak hasil jepretan yang beliau sharing di blognya dan menurut RA hasilnya tidak bisa dibilang hasil orang belajar, bagus-bagus dengan komposisi sesuai teori fotografi yang pas. Namun, lagi-lagi jika dipuji beliau akan bilang masih belajar, suka merendah.

Untuk urusan wordads, walau nyobamoto sudah eksis  sejak awal tahun 2011 atau sudah mau 4 tahun namun ternyata baru awal bulan ini mbah Wir mendaftarkannya ke wordads. Beliau beranggapan dirinya belum bisa konsisten menulis sehingga belum mau daftar wordads, padahal tulisan-tulisannya sudah bagus-bagus, pengunjung blognya sudah banyak yang berarti blog beliau diterima para pembaca, kenapa masih belum mau daftar wordads ya. Jawabannya sama dengan di atas tadi, beliau selalu suka merendah dan mau melakukan apapun dengan sungguh-sungguh. Jika masih belum bisa istiqomah mending gak usah, gitu menurutnya. Betul juga sih….

Namun, akhirnya setelah dipanas-panasi oleh teman-teman Jatimotoblog di obrolan grup Whatsapp akhirnya beliau telah mendaftarkan nyobamoto.com ke wordads. Bagaimana hasilnya? Silahkan tanya sendiri ya… pasti jawabannya sudah pada tahu kan 😀

image

Mbah Wir itu selalu diidentikkan dengan hal-hal berikut ini:
1. Nikon
2. Android
3. Treq
4. Honda
5. …. (ada yang mau nambah?)

Apakah Beliau setuju dengan di atas? Hehehehe…. Oh iya, seperti yang sudah dibahas di atas, urusan fotografi mbah Wir ini jadi rujukannya teman-teman Jatimotoblog. Perangkat fotografinya bisa dibilang lengkap. Beliau menyebutnya “Senjata-Q” heemm…alay juga ya ternyata nulisnya hahahaha…. coba perhatikan senjata-senjata mbah Wir buat dokumentasi; Samsung Galaxy Mini, BlackBerry Storm 2, Nokia N95, Panasonic Lumix FZ-50, Nikon Coolpix S210, Nikon D90 plus BG, Lensa Tamron 18-200 for Nikon, Lensa Tamron 70-300 for Nikon dan beberapa gadget dari merk Treq sebagai alat komunikasinya.

Nih, sedikit RA copas kalimat beliau di akhir review senjata-q:
“Itulah yang menjadi senjata saya, dan hasil-hasil jeprétannya biasa terpasang di blog belajaran ini. Baik sekedar kamera hp maupun kamera beneran. Maaf bila teknik fotografi belum memadai”.
Nah kan…. 😀

Baca Juga:
[display-posts tag=profilblog]
[display-posts tag=blog]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

28 Comments

Comments are closed.