Gonjang-Ganjing Indoprix 2014 Kelas 150 cc, Kenapa Satria FU Boleh Ikutan Sih?

RiderAlam.com – Brosis, dah tahu kan kalau Yamaha akhirnya menarik diri dari Indoprix 2014 kelas 150 cc, pun demikian dengan Honda yang masih belum juga memastikan keikutsertaannya di kelas sport batangan tersebut. Faktor safety menjadi alasan utama sikap kedua pabrikan tersebut. Desain dan karakter sirkuit menjadi kambing hitam.

Nah, RA iseng-iseng punya pikiran begini, NVL atau R15 atau CB150R ngambek dengan kehadiran si bebek super Satria F150 alias FU. Lawan bebek, menang gak bangga, kalah malu-maluin banget!

Andaikan memang alasan kehadiran FU yang membuat Yamaha dan Honda berpikir ulang keikutsertaannya di kelas 150 cc (namanya juga pikiran iseng :D), masuk akal juga dan tidak bisa sepenuhnya menjadi salah kedua pabrikan tadi.

Yang menjadi aneh adalah kenapa penyelenggara Indoprix mengijinkan FU ikutan balapan di kelas 150 cc bareng motor sport batangan? Oke, regulasi bisa diakalin dengan membuat peraturan-peraturan agar si FU menyerupai si batangan, baik dari sisi bobot hingga performa, namun tetap saja persepsi masyarakat akan sama, “lawan bebek, menang gak bangga, kalah malu-maluin banget”. Serba salah bukan?

Kenapa panitia Indoprix tidak dengan tegas menolak keikutsertaan FU, atau berikan tekanan ke Suzuki jika memang minat ikutan kelas 150 cc ya silahkan bikin motor sport 150 cc atau segera masukkan Gixxer 150 misalnya. Jangan hanya agar bisa berpartisipasi malah membolehkan nurunin FU, bebek gitu loh…

Ya sudahlah, kita lihat saja nanti akan seperti apa Indoprix 2014 terutama kelas 150 cc, bakal tetap diselenggarakan dengan memaksa Yamaha dan Honda turun atau bakalan ditunda (masak FU sendiri yang bakal ngadu, OMR dunk)

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr