Jelang MotoGP Austin, Cal Crutchlow Antusias Dengan Tim Baru

image

RiderAlam.com – Selain Marc Marquez yang antusias dengan seri Austin akhir pekan nanti (13/4), ada satu nama lagi yang menyambut seri kedua di tanah Amerika itu dengan sangat antusias. Dialah Cal Crutchlow, pembalap asal tim setengah pabrikan, Ducati.

Pasalnya, musim lalu ketika masih bersama Yamaha Tech 3, Cal sukses menorehkan hasil bagus di Austin. Pembalap Inggris tersebut berhasil finish ke-4 di belakang trio pembalap tercepat kala itu Marquez-Pedrosa-Lorenzo. Padahal, kala itu dirinya dan timnya tidak pernah menjajal sirkuit itu. Hanya tim pabrikan Honda dan Yamaha yang melakukan ujicoba privat di sirkuit yang baru menggelar MotoGP musim itu.

Kali ini, hadir bersama tim barunya, Ducati, harapan Cal untuk kembali menorehkan hasil positif di Austin membesar. Performa Ducati yang di awal musim memutuskan turun kelas ke open class menunjukkan peningkatan signifikan dari musim-musim sebelumnya. Sepanjang pra musim kecepatan Ducati Desmosedici terlihat mampu mengimbangi Yamaha M1 dan Honda RC213V. Di seri pembuka lalu, Cal sukses finish keenam tepat di belakang rekan setimnya, Andrea Dovisiozo.

Jika tahun lalu saja saat baru pertama kali jajal aspal Austin sudah bisa finish ke-4, bagaimana dengan tahun ini dengan pengalaman yang lebih banyak, Cal?

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr