Bahagianya Dovisiozo Dan Ducati Di MotoGP Austin

image
Andrea Dovisiozo (Ducati) Podium pertama sejak 2012

RiderAlam.com – Marc Marquez dan Honda boleh jadi menjadi pihak yang paling bersuka cita berkat dominasinya sejak latihan bebas pertama hingga race, namun ada dia pihak lain yang tidak kalah senangnya dengan hasil GP Americas, Austin. Mereka adalah Andrea Dovisiozo dan Ducati!

Podium di belakang duo Repsol Honda adalah faktornya. Bagi Dovisiozo pribadi podium tersebut adalah yang pertama sejak MotoGP Aragon tahun 2012. Kala itu Italiano berusia 28 tahun ini merebut podium bersama Yamaha Tech 3. Jadi, sangat wajar jika podium kali ini memberikan kepuasan tersendiri baginya.

Sementara itu, bagi Ducati podium yang diraih pembalapnya tersebut juga merupakan podium pertama sejak tahun 2012 juga! Tahun 2012 kala itu adalah Valentino Rossi yang berhasil meraihnya saat GP Misano, Italia yang notabene kandang keduanya.

Setelah tahun 2012, baik Dovi maupun Ducati seolah-olah tenggelam. Dovi sejak bergabung ke Ducati tahun lalu praktis tidak pernah merasakan manisnya podium seiring dengan performa Desmosedici yang ajur-ajuran. Beruntung, di musim 2014 ini Dorna membuat regulasi baru tentang Open Class yang akhirnya menjadi titik balik kebangkitan Ducati. Dan di Americas ini hasilnya mulai terlihat.

Semoga di race-race berikutnya, tim merah asal Italia ini akan terus bersaing dan mampu memberikan tekanan kepada timpabrikan Honda maupun Yamaha.

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

Advertisements

Comments are closed.