[Profil Blog] Blogger Ini Pernah Single Touring Keliling Jawa!

image

Rideralam.com – Kilas balik tahun 2011 kemarin, awal RA mulai ngeblog selain karena baru meminang New Scorpio Z 225, juga karena bapak satu ini. Ternyata saat mulai menulis di bulan Mei itu, ada satu orang yang komentar sekaligus berkenalan. Nama blognya kala itu adalah jheren.wordpress.com, ternyata sama-sama dari Situbondo. Akhirnya beliaulah yang memperkenalkan RA ke komunitas bloggerJawa Timur, Jatimotoblog.

Saat ini, blog beliau sudah merepresentasikan nama panggilannya yaitu ulidblog.com. Namanya adalah Ahmad Maulidi. RA coba ulas sedikit tentang bapak satu anak ini serta blognya dalam PROFIL BLOG minggu ini.

image

Sangat tidak adil jika RA tidak angkat profil beliau jika melihat cerita di awal tulisan ini. Kang Ulid (panggilan akrab) mulai nulis blog sekitar Februari 2011 atau 3 bulan sebelum RA juga nulis. Nama blog beliau awalnya seperti yang disebut adalah jheren.wordpress.com. Jheren dalam bahasa madura berarti kuda. Entah apa maksud beliau memberi nama alamat blognya seperti itu.

Kemudian di 1st anniversary Jatimotoblog saat mendengar arahan dan petuah dari pak RT tentang pentingnya nama blog agar lebih mudah diingat orang, maka Kang Ulid merubah nama blognya menjadi ulidblog.wordpress.com kemudian beliau premiumkan menjadi ulidblog.com.

Materi tulisan di ulidblog termasuk rada berat. Banyak filsafat dan idealisme dalam tulisannya yang menggambarkan wawasan beliau yang luas. Maklum, hobinya membaca apapun bahkan alampun beliau baca, keren bukan?! Hehehehe….

image

Dalam sebulan terakhir, semangat menulis beliau semakin berlipat ganda sehingga hits harian sudah sering pecah rekor pribadi. Sampai-sampai beliau bilang sendiri “dari dulu kemana saja ya, pantesan hitsnya datar-datar saja” hahahaha…. beliau nampaknya baru saja menikmati tulisannya banyak disimak orang. Josss….

Oh iya, brosis harus tahu info ini. Kang Ulid ini pernah solo turing keliling Jawa, yup keliling Jawa sendirian! Gara-garanya kalau tidak salah adalah nazar dari beliau sendiri yang akan keliling Jawa jika anak dan istrinya yang saat itu sedang sakit bisa cepat sembuh ziarah wali 9 jika sang istri selamat dalam proses melahirkan. Dan, Allah mengabulkannya, berangkatlah beliau tour de java dengan motor kesayangan ge_black selama dua minggu dan menempuh jarak 3000an km, sendirian! Keren bukan?

Oke deh, itu tadi sekilas informasi tentang Kang Ulid dan blognya ulidblog.com. Jika brosis penasaran cerita lengkapnya, monggo langsung menuju ke TKP di ulidblog.com.

Baca Juga:
[display-posts tag=profilblog]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

13 Comments

  1. loh loh loh… waduh kbagian juga ternyata…
    sedikit ralat kang… saya nazar ziarah wali 9, jika istri n anak selamat dlm proses melahirkan…

  2. kang ulid memang joss kok om..aku ketemu beliau pas kopdar akbar di kediaman mbahbons..beliau touring sama anak istrinya..salut.. 😀

Comments are closed.