Soto Ayam Kampung Pak Mad, Pas Untuk Makan Siang

image

Rideralam.com – Lama sudah tidak menulis artikel kuliner, jarang makan di luar soalnya. Nah, beberapa waktu lalu pulang kantor RA sempatkan mampir untuk makan siang. Tujuannya adalah makan soto ayam, salah satu makanan favorit nih. Di daerah Situbondo sebenarnya ada dua warung soto favorit RA. Untuk soto babat biasanya di Soto H. Fauzi timur kantor Pemda dan untuk soto ayam di Tosoto Pak Mad daerah Wringin Anom sekitar 4 km dari Soto H. Fauzi.

Kali ini RA mampir ke Tosoto Pak Mad yang kebetulan searah dengan jalan pulang. Soto ayam kampung adalah menu satu-satunya yang disediakan. Saat ini yang ngurus warungnya adalah anak dari Pak Mad. Soal rasa tidak beda sama sekali dengan ketika masih Pak Mad sendiri yang melayani beberapa tahun yang lalu.

image

Untuk karbohidratnya bisa nasi atau lontong. RA lebih suka nasi. Tidak perlu nunggu lama, semangkuk nasi soto ayam kampung siap disantap. Selain nasi dan kuah soto serta potongan kecil-kecil ayam goreng, yang membuat kuah jadi kental adalah penggunaan koya. Lalu ada telur rebus dan perkedel kentang.

Soto ayam kampung ini makanan berkuah sehingga sangat pas kalau disantap siang hari. Harganya masih terjangkau satu porsi cukup Rp. 8000,- dengan es teh manis pas Rp. 10.000,-. Buka setiap hari dari jam 08.00-21.00 kecuali minggu buka dari jam 12.00-21.00 WIB.

Baca Juga:
[display-posts tag=kuliner]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

14 Comments

  1. sepertix rasa sotox berubah deh mas…
    lebih sdap n nikmat wkt si mbhx msh ada…
    skrg kurang greget lg rasax

Comments are closed.