Indonesia Dipilih Sebagai Satu-Satunya Basis Produksi Motor Di Luar Jepang!

image
Logo Yamaha Motor

Rideralam.com – Di antara negara di ASEAN, selama ini Thailand menjadi negara pilihan banyak produsen otomotif dunia sebagai basis produksi produk-produknya di luar negerinya. Sebut saja misalnya Honda dan beberapa produsen mobil yang memilih Thailand sebagai rumah kedua. Namun, beda dengan Yamaha.

Pabrikan motor asal Jepang ini lebih memilih Indonesia sebagai basis produksinya. Yamaha akan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor kendaraan bermotor tipe baru untuk pasar 16 negara, antara lain Jepang, ASEAN, dan Eropa.

Kenapa Indonesia? Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor MFG Yoichiro Kojima mengatakan bahwa Indonesia dipilih karena kualitas pekerja yang dapat bersaing dengan negara lain serta ongkos pekerja yang juga masih kompetitif.

Nantinya, motor yang diproduksi di Indonesia ini akan full diekspor yang rencana produksinya mulai 7 Juli 2014 nanti. Peresmian operasional perdana ini menurut pihak Yamaha Indonesia akan dihadiri Menteri Perindustrian Muhammad S. Hidayat. Menperin mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi satu-satunya basis produksi yang diakui di luar head office Yamaha di Jepang. Salut!

Baca Juga:
[display-posts tag=indonesia]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

17 Comments

  1. YIMM memang jos,semua produknya berkualitas tinggi.
    AHM harus belajar dari YIMM agar produknya berkualitas dan bisa eksport.

Comments are closed.