Pisang Goreng Tanpa Tepung, Cocok Buat Sarapan!

ktm indonesia

Rideralam.com – Sarapan di pagi hari sangat penting untuk tubuh dan kebutuhan energi untuk menunjang aktivitas hingga makan siang. Tidak harus selalu nasi, namun bisa juga makanan lain yang mengandung kadar gizi cukup dan mengenyangkan. Bagi RA, sarapan itu harus, dan biasanya nasi dengan lauknya. Namun, khusus hari ini ada yang beda dengan sarapan sebelumnya. Sarapan pisang goreng.

image

Tapi, bukan pisang goreng yang biasa dijual dimana-mana yang biasanya dilaburi tepung dulu sebelum digoreng. Pisang goreng kali ini adalah pisang mateng yang langsung digoreng tanpa tepung. Panasi minyak goreng, kupas kulit pisangnya, pisang dibelah memanjang jadi dua, goreng deh.

Setelah mateng, tiriskan lalu taburi gula pasir kasar atau coklat meisis, sesuai selera. Bagaimana rasanya? Jelas manis sebab pisangnya sendiri sudah manis ditambah gula atau coklat yang memang juga manis. Tapi ingat, jangan tiap hari ya, bahaya untuk kadar gula dalam tubuh.

Pokoknya, pisang goreng tanpa tepung memang aseeekkk… cobain deh.

Baca Juga:
[display-posts tag=kuliner]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

12 Comments

  1. Wah, saya juga pernah bikin Pisang Goreng Tanpa Tepung. Memang enak dan cocok buat sarapan. Tapi kadang bentuk/jenis pisang juga menentukan selera. Kalo saya lebih suka pisang yang “agak” basah jadi lemes gimana gitu kalo dipegang lentur. Hehe… 😀

Comments are closed.