“Test Ride R25 Nyaman, Mesin Galak Sayang Material Plastik Jelek Banget”

image

Rideralam.com – Yamaha Indonesia mengundang beberapa blogger otomotif tanah air untuk menemani test ride perdana konsumen R25 yang membeli unit R25 secara inden online Sabtu (21/6) di dekat kawasan Ancol. Salah satu blogger yang ikut diundang adalah dulur Jatimotoblog. Berikut testimoninya :

image

Test Ride R25 muanteb banget, riding possitionnya nyantai dan nyaman buanget, mesin galak banget, sayangnya material plastik deket tangki jelek banget

Nah, ada tiga hal yang menjadi “kesimpulan” sang blogger tentang R25, yakni:
1. Riding position yang nyantai dan nyaman
2. Performa mesin yang galak, dan
3. Kualitas material plastik di area tangki jelek.

Untuk riding position yang nyaman nampaknya sesuai dengan tagline R25 yaitu “a superbike you can ride everyday”. Motor spek balap yang bisa dikendarai setiap hari. Yup, motor kalau ngakunya motor harian memang harus nyaman dikendarai dan R25 nampaknya memenuhi syarat untuk itu.

image

Performa mesin yang galak semakin mengukuhkan bahwa R25 memang memiliki power yang paling besar di kelasnya ditambah bobot motor yang paling ringan menghasilkan PWR terbesar. Yamaha nampaknya benar-benar fokus ke area ini.

image

Tidak ada ciptaan manusia yang sempurna. Yamaha harus membenahi material plastik sekitar tangki yang menurut sang blogger jelek pake banget. Apakah ini untuk mengejar harga agar tidak terlalu tinggi? Ķalaupun jawaban pertanyaan itu adalah iya, maka Yamaha harus meningkatkan kualitasnya. Mosok motor mahal materialnya murahan, apa kata kompetitor?!!!

Kapan ya bisa test ride juga… Entahlah

Baca Juga:
[display-posts tag=r25]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

29 Comments

  1. mboh-mboh yamaha semakin koplak..masak motor 50an juta di kasih tangki plastik ember…pokoknya kecewa sama yamaha…

  2. Liat di royal Plaza Surabaya kemarin. R25 terlihat kopong bodi nya , kabel diarea stang kurang rapi. Kurang kesan carbon di area Tengah bodi

  3. Material plastik pelindung tangki adalah std Eropah omm,jd unt keamanan ketika terjadi kecelakaan imbasnya tdk langsung kena tangki ketika terjadi kecelakaan.Yg ditakutkan kl tdk ada material pelindung plastik kl kejadian bisa meledak dampak yg parahnya…menurut inpo tetangga sebelah di kaskus

  4. Ini bloger abal-abal, belum pernah rest ride tapi udah bisa beropini materialnya jelek. Heh lu siapa tong??? Lo orang Yamaha juga bukan. Ane udah test ride dan cukup baik materialnya. Untungnya gue programer, ini blog bakal gue hack, siap siap aja ini blog hilang. Dasar blog Ngga netral, dasar fansboy.

    • waduh….kok pakai esmosi…???
      sabar masbro, om RA nih kan nyampaikan apa yg dikatakan anggota jatimmotoblog, hanya sedikit ulasan kan g masalah siapa tau nanti kondom tangki yg kriyek2 (kata om kobay klo g salah…sori udah nyomot nama om kobay) tuh bisa dibuat lebih baik…., material mgkn dah bagus tp pengaplikasian pada motor jd kurang bagus
      maaf klo ada salah2 kata…

  5. Aneh…penilaiannya,…(apa lagi g liat sendiri) ga objective.
    plastik jelek parameternya ape ya?
    Kalau ade suara noise yg om Yogas bilang kriyet2 di tangki,…xixixixi…emang iya sech,…tapi ane rasa cukup ditambah 3m bolak-balik di bagian partisinya dach beres.
    Tapi diluar semua komentar dan kondisi negative, r25 ane akuin emang paling value untuk saat ini…IMHO
    apalagi dengan ngebuktiin sndiri test ride kemaren……perasaan ati pertama mbetot gas langsung trasa grekkk…pas di feel ane….
    makin ndak sabar nunggu dateng barang + helm AGV_nya

  6. bloger lain bilang kualitas plastiknya jempolan..yg ini bilang jelek…wuaduh…pada siwer kali matanya ya….yang bener yang manaaaaaaa?

  7. kobayogas, orangnya emang agak anti ama yamaha,,,,jadi wajar aja ama komentnya banyak negatifnya kalo produk yamaha,,coba aja lo cek sendiri komen2 dia tentang prosduk yamaha,,,

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha YZF – R25 pakai material plastik, Ora Popo!! Itu cuma versi test ride.. | Potret Bikers.com
  2. Material Plastik YZF-R25 Memang Jelek, Untuk Unit Test Ride Saja! | RiderAlam.com

Comments are closed.