Blogger Kondangpun Kena Macet, 5 km 2 Jam… Ini Jakarta Bung!

Rideralam.com – Jakarta adalah macet, macet adalah Jakarta. Rasa-rasanya ungkapan tadi sangat bisa diterima oleh warga ibukota, walaupun sebenarnya mereka tidak mau mengalaminya, namun kenyataan sehari-hari membuat macet menjadi “sarapan” rutin yang menyebalkan. Seperti yang dialami seorang blogger kondang Ibukota Mas Iwanbanaran.

image

Dalam status Facebook yang dipostingnya Senin (21/7) kemarin, pria asal Banaran, Tulungagung – Jawa Timur ini mengatakan:

Ediannn….butuh 2 jam untuk menempuh jarak 5km. Tobat renan rekkk Jakarta hari iniiiiii!!….

Luar biasa, logika sudah terbolak-balik. 5 km dalam 2 jam, begitu parahnya tingkat kemacetan Jakarta. Sebuah jarak tempuh sak uprit bisa memakan waktu setara jarak tempuh di atas 100 km dengan kecepatan 60kpj. 5 km dalam 2 jam yang berarti 10 2,5 kpj kecepatan rata-rata kendaraan, mending jalan kaki ya… Ini Jakarta, Bung!

Masih ingat kala RA masih mengadu nasib di Ibukota nyaris satu dekade lampau. Tinggal di Bogor, kerja di Jakarta daerah Slipi. Jam masuk kantor 08.30 wib, namun jam 05.00 sudah melaju dari Bogor (busmania) ketika matahari belum muncul. Sampai Jakarta 07.00, jadi masih harus menunggu satu jam lebih sebelum jam kerja dimulai. Secara logika matematika seandainya RA berangkat jam 06.00 seharusnya sampai Jakarta masih memungkinkan untuk tidak telat namun kenyataannya sangat berbeda. Jika brosis berangkat jam 6 pagi dari Bogor bisa-bisa sampai Jakarta sudah jam 9 gara-gara mulai menemukan kemacetan dimana-mana.

Jadi bersyukur tinggal di sebuah kota kecil bernama Situbondo. Macet hanya terjadi ketika di lampu merah 😀 atau kala ada karnaval atau pawai 17-an, sisanya brosis bisa memacu kendaraan sepuasnya. Tinggal punya nyali dan kepedulian gak dengan kondisi sekitar.

Jakarta macet? Sudah biasa tuh…

Baca Juga:
[display-posts tag=indonesia]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

16 Komentar

  1. alkhamdulillah aku hidup di magelang….tidak ketemu macet parah, kecuali waktu waktu tertentu itu saja hanya jalan itu itu saja ex waktu waisak cuman jalan arah ke borobudur aja yang macet itu saja tidak lebih dari 1 hari bang

Komentar ditutup.