Ediiaaann… Pria Ini Bikin Mesin 5 Silinder, Orang Indonesia Bro!

image

Rideralam.com – Ketika publik tidak selesai-selesai dengan perdebatan lebih hebat mana mesin satu silinder dengan dua silinder, maka tidak dengan orang satu ini. Satu silinder atau dua silinder bukanlah apa-apa jika dibanding proyek yang sedang digarapnya saat ini, mesin 5 silinder!

Ediaaan… dan proyek itu proyek serius yang sedang dikerjakan oleh seorang laki-laki yang hanya tamatan STM. Dia adalah Ucup atau nama panjangnya adalah M. Yusup Adip Mustofa. Pria asli Blitar ini saat ini bersama bengkelnya berlabel Semangat Putra Motor (SPM) sedang menggarap mesin 5 silinder yang Ia sebut sebagai mesin Radial untuk ajang Kustomfest 2014 di Jogjakarta.

Di bengkelnya yang terletak di Purwokerto, Ucup sudah pernah menorehkan prestasi fenomenal yaitu menyabet juara di Kustomfest 2013 kategori The Best Free For All. Karyanya saat itu adalah merubah GL 100 menjadi motor dengan mesin 3 silinder. Bahkan, menurut gilamotor Ucup juga pernah membuat Vespa yang 2 tak menjadi 4 tak. Jenius banget nih… dan hebatnya lagi semua ilmu tersebut diraihnya secara otodidak.

Selain mengerjakan proyek lomba, Bengkel SPM juga melayani modifikasi motor untuk umum. Brosis yang rada bosen dengan motor standarnya, silahkan bawa ke bengkel tersebut. Mau diubah jadi mesin 2 silinder, 3 silinder, mesin segaris atau V-Twin dijamin bisa. Cukup sediakan dana sekitar 16-18,5 juta untuk merubah motor standar menjadi 2 silinder atau tinggal tambah 3 juta untuk V engine.

Yang penasaran silahkan saja sambangi langsung ke bengkel SPM di jalan Sultan Agung Rt 03/10 Karang Klesem, Purwokerto Selatan, Jawa Tengah. Telp : 0857 4706 4611

News&Pic: gilamotor

Baca Juga:
[display-posts tag=indonesia]

Contact Me On:

Whatsapp: +6287712727000
E-mail: karis.nsz@gmail.com
Twitter: @karismapr
Google+: Karis Mauyy
Path: Karis Mauyy

Advertisements

18 Comments

  1. Dan seperti yang sudah-sudah, orng pintar di negeri ini tidak akan disupport pemerintah, harus berjuang sendiri, dan bahkan ada yg malah di intimidasi. #miris… 🙁

1 Trackback / Pingback

  1. Bengkel Pembuat Mesin 5 Silinder Ini Terbakar | RiderAlam.com

Comments are closed.