Sop Ayam Pak Min Klaten Kini Hadir Di Situbondo… Sop-nya Segar!!

image

Rideralam.com – Sudah lama tidak ada artikel kuliner di blog campur-campur ini. Bukan tidak pernah lagi hunting makanan namun lebih ke tidak ada yang menarik dan baru yang akan diulas. Nah, kali ini ada yang baru di Kota Situbondo, Sop Ayam Pak Min Klaten. Kebetulan RA bersama mantan pacar memang ingin mencobanya.

Warung yang buka masih dalam hitungan minggu ini menyediakan menu-menu aneka sop. Namanya juga Sop Ayam mosok menunya gado-gado. #GakLucu. Awalnya, RA pikir sop ayam berarti kuah sop dengan isi sayur mayur seperti kubis, wortel,kentang dengan lauk ayam. Eh, ternyata setelah pesanan datang di hadapan, ealaaahhh… ternyata kuah sop dengan daging ayam saja, tanpa sayur seperti yang RA duga sebelumnya. Kebetulan RA pesan Sop Pisah Daging.

image

Kuah sopnya bening, mengingatkan akan kuah Soto Daging Bogor dan saat dicicipi benar saja ini mirip banget dengan soto daging kota hujan. Memori langsung kembali ke 14 tahun silam pertama kali merasakan soto daging dan soto mie a la Bogor.

Enaknya sop ayam Pak Min ini komposisi rempah di kuahnya pas, tidak asin atau berat ke bumbu-bumbu tertentu. Balanced. Di lidah terasa pas dan segar. Apalagi bawang gorengnya yang ditaburkan di nasinya membuat aroma sop makin menggoda. Di tambah jumlah irisan daging ayam yang lumayan banyak. Setaralah dengan harganya yang seporsi 9 ribu perak.

Sementara itu nyonya memesan sop pisah ati ampela. Rasanya sama saja sebab kuahnya sama hanya beda di isinya, yakni irisan-irisan ati ampela. Harga juga sama seporsi 9 ribu perak.

image

Dengan minum es jeruk atau jeruk panas (benar-benar panas lho) kesegaran sop ayam Pak Min semakin sempurna mengakhirinya. Intinya, RA harus ke sana lagi mencoba menu yang lain.

image

Oh iya, warung Sop Ayam Pak Min berkonsep warung sederhana dengan deretan meja panjang yang bisa diisi sekitar 10 orang saling berhadapan. Lokasinya terletak di Pantura jalur Surabaya – Bali tepatnya di Jl. Basuki Rahmat sebelah timur Kantor Telkom Panji Situbondo atau kurang lebih 2 km arah timur Alun-alun Situbondo. Posisinya utara jalan atau kiri jalan jika Brosis ke arah Bali. Bukanya mulai pagi sampai malam.

Dicoba yuk…

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

18 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. And So… The Adventure Begins! | Indah Jelita

Comments are closed.