Teknisi Yamaha Indonesia Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia World Technician Grand Prix

image

Rideralam.com – Yamaha World Technician Grand Prix atau disebut ‘WTGP‘ kontes teknisi Yamaha tingkat dunia yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali di kantor pusat Yamaha Motor Corporation di Iwata Shizuoka Jepang, Kontes ini diikuti oleh perwakilan teknisi-teknisi terbaik dari seluruh dunia.

Yamaha WTGP adalah program dari Yamaha Technical Academy (YTA) yang dilaksanakan sejak tahun 2000, tujuan event ini diadakan adalah untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa Teknisi Yamaha di seluruh dunia memiliki tehnik skill yang tinggi dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan Yamaha.

Di Tahun 2014 ini Yamaha Motor Co.LTD  kembali meyelenggarakan  ajang Kontes  WTGP yang ke-6. Kontes ini berlangsung mulai tanggal 30 September – 1 October 2014. Di ikuti oleh 20 teknisi terbaik Yamaha, yang merupakan para juara-juara nasional dari 18 negara. Tiap teknisi akan berkompetisi saling menunjukkan kemampuan dan keahliannya dalam hal, diantaranya: 1. Test teori, 2. Periodical inspection & speed test, 3. Troubleshooting, dan 4. Customer relation.

Pada WTGP ke-4 tahun 2007 lalu, Yamaha Indonesia mengirimkan 2 teknisi terbaiknya, yaitu Djarot Imam Kristanto dari Solo dan Dewa Putu Gunawirawan dari Bali. Dan saat itu mereka berdua berhasil meraih predikat juara dunia , yaitu : Dewa Putu Gunawirawan, sebagai JUARA DUNIA, dan Djarot Imam Kristanto, sebagai Juara ke-3

Pada WTGP ke- 5 tahun 2012 lalu, Yamaha mengirimkan kembali 3 Teknisi terbaiknya, yaitu Agus Suryanto dan Muhammad Agus berasal dari Palembang, serta Sukrisna Beni Istiawan dari Yogyakarta . Dan pada saat itu 1 Teknisi kembali berhasil meraih predikat juara dunia , yaitu :
Sukrisna Beni Istiawan, sebagai Juara ke-2

Dengan tema ‘Take Pride In Being A Professional Service Technician’ (Bangga menjadi teknisi professional) Yamaha Indonesia berkomitmen untuk mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Sehingga pelayanan after sales Yamaha tetap menjadi yang terbaik.

Untuk mempertahankan gelar juara dunia tersebut, kali ini Yamaha Indonesia akan mengirimkan 2 teknisi terbaik, mewakili 12.000 lebih teknisi Yamaha di seluruh Indonesia. Mereka adalah para juara nasional diajang kompetisi teknisi Yamaha se-Indonesia ‘ Indonesia Technician Grand Prix

WTGP ini diharapkan akan manyambung sukses dari Launching R-series di Indonesia & Event Race Suzuka 4 hours di Jepang. Yang juga telah membuat nama Indonesia dikenal di tingkat dunia.

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.