Momen-Momen Yang Terlewatkan Ketika Balapan MotoGP Aragon 2014

image

Rideralam.com – Kegiatan seharian tadi bersama si buah hati benar-benar menguras energi, tapi tetap bahagianya mengalahkan segalanya. Namun, imbasnya adalah jadi tidur lebih cepat. Setelah maghrib langsung pulas padahal sudah diniatkan nonton MotoGP Aragon. Alhasil, jadi ketinggalan sebuah drama di lintasan Aragon.

Tidak usah dijelaskan wis, brosis pasti sudah banyak baca ulasannya di blog-blog otomotif tanah air tentang kemenangan pertama Lorenzo musim ini. Kayaknya seru ya balapan tadi. Setelah baca-baca sambil blogwalking jadi sayang tidak nonton.

image

image

Sepertinya momen-momen berikut yang dilewatkan oleh RA:

1. Valentino Rossi crash dan gegar otak, walaupun menurut kabar teranyar dari tim medis tidak ada alasan untuk kuatir. So, semoga memang baik-baik saja.

image

2. Balapan kering menjadi wet race alias balapan basah. Seperti biasa, seharusnya perubahan tipe balapan begini akan banyak aksi dan kejadian tak terduga. Membaca ulasan teman-teman blogger nampaknya memang seperti itu.

3. Efek dari dry race menjadi wet race membawa korban yakni duo Repsol Honda harus ndlosor dan podium puncak yang di depan mata jadi melayang akibat keputusannya tetap mempertahankan motor tipe balapan kering. Mungkin si Marquez dan Pedrosa mikir dah nanggung kali ya ganti motor, lap tinggal dikit, memimpin balapan cukup jauh, ditambah trek mulai ada yang kering walau tidak rata. Namun, endingnya semua pada tahu, keduanya ndlosor dan baru masuk pit. Lumayan bisa dapat poin berkat finish ke-13 (Marquez) dan 14 (Pedrosa).

image

image

4. Momen kesabaran, kejelian dan smart Lorenzo menyikapi keputusan race director soal perubahan jenis balapan. Ketika duo Repsol di depannya cucuk-cucukan tanpa peduli trek yang tricky, Lorenzo memilih bermain aman dan masuk pit mengganti motor. Keputusan yang brilian sebab tak lama kemudian doi memimpin balapan akibat pembalap di depannya ndlosor semua. Beruntung? Ada faktor itu, tapi keputusan mematuhi jalannya instruksi perlombaan lah yang membuatnya memetik buah manisnya.

image

image

image

5. Serba pertama di podium. Lorenzo podium tertinggi pertamanya musim ini. Podium pertama bagi Aleix Espargaro sepanjang karir balapnya di MotoGP. Podium pertama bagi Cal Crutchlow bersama Ducati musim ini pasca penampilan babak belur di race-race sebelumnya. Dan podium pertama bagi pembalap Open Class atas nama Aleix Espargaro.

image

image

Heemm… cukup banyak juga ya momen yang RA lewatkan gara-gara ketiduran tadi. Namun, berkat dunia internet yang main garang, ditambah makin menjamurnya blog-blog otomotif yang membahas hasil MotoGP, momen-momen itu bisa sedikit dikembalikan kembali walau nilainya tidak bisa sesempurna terlibat secara langsung di waktu yang bersamaan.

Yo wislah, setelah hasil balapan Aragon 2014 tadi, inilah klasemen sementara pembalap MotoGP hingga seri ke-14 Aragon.

image

image

image

image

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Sedang On Fire, Lorenzo Incar Kemenangan Ketiga Beruntun Di Philip Island! | RiderAlam.com

Comments are closed.