900 Bikers Honda Vario Ramaikan Solo dengan Kampanye Safety Riding

image

Rideralam.com – Sekitar 900 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia meramaikan kegiatan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara yang kelima. Acara tahunan ini dilaksanakan dengan mengadakan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

Jambore Nasional Honda Vario tahun ini diprakarsai oleh Paguyuban Vario Nusantara bersama Vario Matic Club Solo (VMAC’S) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, dan Paguyuban Honda Solo (PHS). Silahturahmi akbar para pecinta Honda Vario ini digelar di Alun-Alun Kota Solo, Jawa Tengah pada 27-28 September 2014.

image

Mereka melewati beberapa ikon budaya Solo, seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Gedung Graha Solo Raya, Bunderan Gladag, Bank Indonesia, Pasar Gede Hadinagoro, Stadion Manahan, Museum Batik, kompleks taman budaya Sriwedari, hingga Museum Radya Pustaka yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, jalan utama yang menjadi pusat kota Solo.

Dengan penuh semangat dan kekompakan, mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat di kota yang dijuluki the Spirit of Java ini. Di depan Museum Radya Pustaka yang merupakan museum tertua kedua di Indonesia ini, para bikers Honda Vario membentangkan beraneka spanduk dan membagikan stiker kepada masyarakat bertemakan safety riding sebagai kampanye aktif kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan segala aspek keselamatan dalam berkendara.

Semarak Jambore Honda Vario di kota Solo semakin hidup dengan aktifitas kepedulian sosial yang dilakukan para bikers kepada anak yatim piatu. Bertempat di Panti Asuhan Aisiyah, Solo, perwakilan bikers memberikan bantuan sekitar 500 buku yang terkumpul dari donasi bikers Honda Vario dari seluruh penjuru nusantara. Buku-buku tersebut diharapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan baru bagi para penghuni panti tersebut.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan energi dan semangat muda para bikers Honda Vario disalurkan dalam beragam aktifitas kreatif dan bermanfaat bagi sesama. Dengan semangat Satu HATI, para bikers menggelorakan kota Solo dengan kegiatan-kegiatan yang memberi apresiasi tinggi terhadap budaya Indonesia dan berperan serta aktif di bidang pendidikan masyarakat.

Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara tahun ini dihadiri oleh 114 klub yang berasal dari 7 kelompok wilayah di Indonesia.

Teknologi Terbaik di Kelasnya
Dalam dua tahun terakhir, AHM telah meluncurkan dua produk terbaik Honda Vario series bagi konsumen Indonesia yaitu Honda Vario 125 CBS Idling Stop dan New Honda Vario FI yang telah disematkan beragam teknologi terbaik di kelasnya.

image

Honda Vario series telah dilengkapi kecanggihan eSP engine (Enhanced Smart Power), yang merupakan mesin matik terbaru Honda yang mampu meningkatkan performa mesin. Selain itu, Honda Vario 125 CBS Idling Stop dilengkapi dengan fitur advanced berupa teknologi Idling Stop System (ISS). Sedangkan, New Honda Vario FI hadir sebagai pelopor pengaplikasian fitur canggih Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

Semua produk sepeda motor Honda telah mengaplikasikan teknologi injeksi ramah lingkungan PGM-FI termasuk pada Honda Vario series. Dengan mengimplementasikan teknologi Honda PGM-FI, semua produk sepeda motor injeksi Honda berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama delapan bulan pertama tahun ini, AHM berhasil menjual sebanyak 898.935 unit Honda Vario series atau 27% dari total penjualan sepeda motor Honda. Sementara di segmen skutik nasional, Honda mendominasi dengan 70,1% pangsa pasar dengan total penjualan sebesar 2.444.288 unit pada Januari-Agustus 2014.

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.