Wow… Suzuki Eropa Impor Skutik Dari Indonesia

Alasan-Suzuki-Address-diproduksi-di-Indonesia-1

Rideralam.com – Di saat produsen lainnya memilih mendatangkan produk otomotifnya, terutama roda dua, secara utuh dari negara lain, hal sebaliknya justru dilakukan oleh Suzuki. Suzuki Indonesia mendapat kepercayaan memproduksi dan mengirim motornya ke Eropa. Motor tersebut adalah Suzuki Address yang diproduksi di Indonesia untuk kemudian dipasarkan di Eropa oleh Suzuki Motor Europe.

Berikut kutipan dari Otomotifnet:

“Kenapa tidak diproduksi di sini? Karena kami ingin efisiensi dalam segala hal,” jelas Akira Kyuji, GM Europe North America Oceania Suzuki Motor Europe disela peluncuran Suzuki Address di pameran Intermot, Cologne, Jerman yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET.COM hari ini (30/9).

“Satu tempat, satu fasilitas dan kita tahu Indonesia sudah terbiasa memproduksi skuter cc kecil,” jelasnya. Soal kualitas manufacturing Suzuki di Indonesia, Akira mengaku sudah tidak lagi meragukannya, sehingga pihaknya memutuskan untuk memproduksi Suzuki Address di Indonesia.

“Kami targetkan penjualan sekitar 4 sampai 5 ribuan unit setahun untuk Adress,” yakinnya. “Ini angka yang sangat kecil bagi Indonesia, tapi untuk di Eropa tidak,” jelas Akira Kyuji.

Wew… keren juga ya. Suzuki Indonesia bisa menjadi basis produksi skutik untuk pasar Eropa. Memang, benar kata si GM Europe North America Oceania Suzuki bahwa Indonesia memang terbiasa dengan skutik cc kecil, tapi sebuah prestasi juga jika kualitas produk Indonesia diakui Eropa. Sebuah hal yang biasanya terbalik.

Advertisements

Comments are closed.