Bikin Mesin V-Twin Cavallino, Ferrari Siap Produksi Sepeda Motor Baru?

Rideralam.com – Ferrari dikenal sebagai produsen supercar handal dan eksotis. Pabrikan asal Italia ini melambangkan kebanggaan dan prestise ketika siapapun yang memiliki unit mobilnya. Tahu tidak, ternyata Ferrari akan kembali membuat sebuah sepeda motor. Yup, sepeda motor!

image

Hal tersebut terendus setelah pabrikan berlogo kuda jingkrak itu mendaftarkan paten untuk mesin V-Twin yang bisa membuatnya menjadi motor masa depan. Lho, bukannya mesin V-Twin sudah jamak di sematkan pada motor-motor kencang selama ini?

Memang, namun Ferrari mengklaim mesin V-Twin produksinya memiliki kelebihan dibanding V-Twin konvensional (anggap saja begitu) yaitu tidak butuh lagi penyeimvang atau balancer countershafts dan dapat mengurangi atau menghilangkan getaran. Ferrari menamai konsep ini sebagai Cavallino yang berarti kuda kecil.

image

Proyek roda dua ini ternyata bukanlah yang pertama digarap Ferrari. Sebelumnya mereka sudah pernah membuat motor jadi bernama Ferrari 900. Ferrari 900 didukung mesin 900 cc in-line four dengan rangka tubular Reynolds 531. Bobotnya hanya 172 kg. Mesin DOHC pada Ferrari 900 bisa menghasilkan output maksimal 105 hp pada 8.800 rpm. Transmisinya manual 5-percepatan. Top speed yang pernah dicapainya afalah 265 km/jam!

image

Hemm… kita tunggu saja proyek Ferrari V-Twin Cavallino-nya ini, apakah akan menjadi sebuah produk masspro atau hanya motor pajangan saja. Namun, yang jelas kalaupun sudah masspro koq rasa-rasanya gak bakal murah ya. Ferrari gitu loh! Ah… Ya Sudahlah…

[display-posts tag=ferrari]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.