938 Motor Ludes Tiap Jam, Luar Biasa!

image
Seorang pekerja menata sepeda motor di gudang di Jogjakarta

Rideralam.com – Luar biasa, dua kata yang bisa menggambarkan daya serap pasar motor nasional. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pada 9 bulan pertama tahun 2014 ini jumlah sepeda motor yang telah terjual adalah sebanyak 6.079.915 unit!

Itu berarti dalam sebulan kemampuan konsumen Indonesia membeli motor sebanyak 675.546 unit atau 22.518 unit per-hari. Jika sehari 24 jam maka dalam tiap jamnya sebanyak 938 unit motor ludes terjual! Sebuah angka fantastis dan luar biasa dari permintaan unit motor tanah air.

Lalu, motor apakah yang paling diminati konsumen? Jelas, jawabannya adalah motor Honda! Honda mampu menjual 3.800.952 unit motor dalam periode Januari-September 2014. Angka itu setara dengan 13.923 unit per-hari atau 580 unit motor ludes terjual tiap jamnya. Luar biasa! Tidak heran jika produsen motor dunia mulai melirik Indonesia sebagai pasar potensial. Yup, hanya pasar!

Varian-varian Honda yang laris sebut saja sang penguasa matik duo BeAT dan Vario Series. Di kelas bebek ada Supra X 125 PGMFI dan Revo yang juga masih diminati konsumen. Kelas sport walau belum mampu menggoyang dominasi Yamaha, secara keseluruhan sefmen sport Honda sudah berkembang lebih dari dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. Artinya, masyarakat luas menaruh kepercayaan luar biasa untuk merk satu ini.

Dengan penambahan unit motor sebanyak itu dalam 9 bulan pertama tajun ini, diperkirakan hingga tutup buku 2014 prediksi 7,5 -8 juta unit motor terjual dalam setahun akan mendekati kenyataan. Jalanan makin sesak! Jadi, jangan heran jika tiap ruas jalan raya dominasi roda dua menjadi-jadi. Andaikan jalan tol itu dibuka untuk roda dua, maka bisa dipastikan tidak ada satupun ruas jalan raya yang tidak terisi motor. Luar biasa!

[display-posts tag=marketshare]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

8 Comments

  1. SOLUSINYA ADALAH DENGAN MENUTUP PABRIK SEPEDA MOTOR, DAN MENDAYAGUNAKAN MOTOR2 BEKAS…!!!!
    UTAMANYA ADL DENGAN PENGENDALIAN JUMBLAH PENDUDUK NUSANTARA…!!!!!!

Comments are closed.