Potret Jalanan Generasi Muda Dan Motor

Rideralam.com – Pagi-pagi sudah berangkat ke Jember ngantar anak didik mengikuti Olimpiade Biologi di FKIP UNEJ. Sepanjang perjalanan sekitar 90 menit dari Situbondo – Jember disuguhi pemandangan anak-anak muda generasi penerus bangsa yang memenuhi jalanan menuju sekolah masing-masing. Senang melihatnya, namun ada pemandangan yang bikin miris.

Iseng-iseng menghitung motor yang lewat, terutama yang dinaiki para siswa-siswi sekolah, ada sekitar 50 motor yang sempat terhitung dan ternyata siswa yang tidak menggunakan helm, baik yang sedirian atau boncengan, ada sekitar 40 motor! Gila ya… helm hanya berupa aksesoris gak laku doang!

Sebuah potret generasi muda saat ini. Cuek, bangga dengan melanggar aturan, seenaknya sendiri dan tidak peduli kondisi sekitar (eh ini cuek bukan sih?). Tidak semua tapi tidak sulit menemukannya.

Sudah saatnya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepolisian Republik Indonesia duduk bersama membuat sebuah kebijakan yang mengharuskan sekolah menyelenggarakan pendidikan lalu lintas. Kurikulum lalu lintas harus ada, bahkan sejak tingkat pendidikan dasar.

Sudah terlalu banyak korban yang melibatkan anak-anak usia sekolah berjatuhan di jalan raya. Masa depan bangsa terancam! Ayolah Indonesia…

[display-posts tag=indonesia]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

1 Comment

  1. bener kang, di tempat saia juga mirip-mirip…dilema sebenarnya, melepas yang belum punya SIM naik motor sendiri, sementara memang gak ada sarana transportasi lain
    tambah lagi, motor “khas” anak muda ditambah susah bener masang helm 🙁

Comments are closed.