Akhirnya, KPI Hentikan Tayangan Sinetron Ganteng-Ganteng Srigala

image

Rideralam.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menunjukkan taringnya (walau pendek :D). Kali ini acara Sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) yang menjadi targetnya. Yup, sinetron yang ditayangkan setiap hari pukul 19.30 WIB di SCTV itu akan dihentikan penayangannya Oktober ini.

Banyak masyarakat yang menolak acara pembodohan ini menilai bahwa sanksi yang diberikan KPI ini sebenarnya tidak adil, sebab sanksi yang dijatuhkan hanya berlaku untuk 3 hari saja, yakni penghentian penayangan mulai tanggal 21, 22, dan 23 Oktober 2014.

Dalam siaran pers yang diterbitkan KPI, dijelaskan bahwa sanksi tersebut dijatuhkan oleh KPI, lantaran adanya pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) pada tayangan 16 Agustus 2014.

Pada episode tersebut sinetron ini menayangkan adegan seorang remaja perempuan melompat ke dalam api serta adegan remaja laki-laki dan remaja perempuan yang mengenakan seragam sekolah berpelukan di lingkungan sekolah. Padahal, adegan bermesraan dan berpelukan dengan menggunakan seragam sekolah di lingkungan sekolah ini sebelumnya ditemui di tanggal 30 Mei 2014

Pihak KPI turut menyebut inti cerita dari GGS juga dinilai “bertentangan dengan etika yang ada di lingkungan pendidikan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 6 ayat 2 huruf b dan Pasal 37 ayat 1 dan 2 SPS”

Dikarenakan sinetron GGS ini telah mendapat sanksi administratif sebanyak 2 (dua) kali, yakni pada 20 Mei 2014 dan 16 Juni 2014, maka pelanggaran yang timbul selanjutnya mengakibatkan sinetron ini harus dihentikan sementara.

Televisi oh televisi… kapan mau belajarnya sih kalian???!!!

News: capebanget.com, sisidunia.com, merdeka.com

[display-posts tag=indonesia]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

11 Comments

  1. Saya setuju, lebih baik dihentikan ajahh sama Sekali tidak ada sisi positifnya, saya sendiri eneg liat tingkah laku pelajar yg digambarkan sinetron tsb, aneh sekli jika sinetron ini bisa tayang hingga cukup lama, kemana KPAI…?

Comments are closed.