Honda Perkenalkan RC213V Street Bike, Versi Jalan Rayanya RC213V Marquez

image

Rideralam.com – Satu lagi pabrikan motor dunia yang memperkenalkan motor anyarnya ke publik, Honda, yang telah resmi mengumumkan superbike terbarunya RC213V-S. Adakah hubungannya dengan RC213V yang di MotoGP? Yup, RC213V-S adalah versi street legal dari RC213V MotoGP.

image

Di EICMA 2014 ini, Honda belum menyertakan spesifikasi teknis dari RC213V-S. Mungkin di ajang Tokyo Motor Show nanti hal itu akan terungkap. Sementara itu, RC213V-S hadir dengan fairing full carbon guna mengejar bobot agar lebih ringan. Untuk liverynya kayaknya nasionalis banget tuh, bendera Jepang bro. Versi Repsol ada gak ya? Kan mayan nambah 1-2 hp :mrgreen:

image

Ajang EICMA 2014 Milan menjadi pentas kemunculan superbike yang digadang-gadang bakal menjadi penantang serius superbike-superbike bertenaga 200-an hp. Di kelas ini sebelumnya telah ada si supercharger Kawasaki H2 dan yang baru juga diluncurkan Yamaha R1.

image

Sepertinya pabrikan-pabrikan motor dunia lagi demen nih bikin motor bertenaga buas untuk di racetrack lalu kemudian dibuatkan versi jalan rayanya untuk menjembatani keinginan konsumen-konsumen yang nafsu ingin menjajal motor balap sesungguhnya di jalan raya. Maka, hadirlah Kawasaki H2, Yamaha R1 dan Honda RC213V-S ini.

image

Itu di dunia, bagaimana di Indonesia peluang kehadiran ketiga motor setan di atas? Sangat besar, market tanah air kita memang lagi merekah-merekahnya seiring pertumbuhan ekonomi yang stabil sehingga banyak muncul Orang Kaya Baru dengan harta melimpah. Cuma memang masalah utamanya adalah sarana dan prasarana, infrastruktur jalan raya yang kurang bersahabat dengan motor-motor gede seperti di atas. Mau ngebut di jalan raya sini? Awas lubang, bro! :mrgreen:

[display-posts tag=superbike]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.