Adakah Yang Belum Pernah Brosis Mainkan?

image

Rideralam.com – Jika brosis lihat gambar yang RA ambil dari Facebook di atas lalu dalam hati bergumam, “heemm… saya sudah pernah main semuanya”, berarti brosis seumuran nih dengan RA. Yup, gambar di atas merupakan sebagian kecil dari banyak permainan tradisional yang biasa anak-anak sekolah dasat mainkan bersama teman-temannya.

Sebuah masa yang boleh dibilang saat ini sangat sulit menemukannya. Di tengah kemajuan teknologi, jenis permainan pun berubah. Anak-anak jaman kini sudah modern, canggih dan menguasai teknologi. Namun, sosialisasi mereka kurang dibanding angkatan RA. Rasa individualis telah mendominasi mindset mereka.

Jika dulu pulang sekolah memilih berkumpul untuk memainkan permainan tradisional, petak umpet misalnya, maka bisa dipastikan setidaknya minimal 7-10 anak seusia berkumpul di sebuah tempat lapang dan memainkannya. Tidak ada anak orang kaya, anak petani, anak guru ataupun anak pengusaha, semuanya sama dan mendapat perlakuan yang sama. Sekarang?

Untuk mengobati rasa kangen suasana tempoe doeloe, apakah brosis sudah pernah memainkan 9 jenis permainan seperti di gambar di atas? Atau jangan-jangan ada yang belum pernah dimainkan? Atau jangan-jangan brosis kalahan jika memainkan satu jenis permainan di atas, yang mana? Hehehehe… flashback dulu yuk….

Btw, apa nama permainan nomor 1-9 di daerah brosis?

[display-posts tag=indonesia]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

13 Comments

Comments are closed.