Arai Tidak Pernah Bayar Pembalap Untuk Gunakan Helm Mereka

image
Helm Arai yang dijjal di Indonesia (pic. metrotvnews)

Rideralam.com – Salah satu brand helm terkenal di dunia, Arai, dikenal sebagai produsen helm perang di awal produksinya. Hingga saat ini, Arai dikenal memiliki tingkat keamanan yang sangat dipercaya. Merk satu ini banyak digunakan oleh para pembalap kelas dunia mulai dari ajang F1, MotoGP hingga WSBK.

Dan ternyata, dibalik kehebatan Arai dalam memproduksi helm dengan kualitas kemanan dunia, Arai juga punya kehebatan lain terutama di bidang marketing. Apa itu? Para pembalap yang menggunakan helm Arai sama sekali tidak dibayar alias free! Wah hebat ya…

Padahal hampir semua merk helm rata-rata mengikat para pembalap hebat dengan durasi kontrak tertentu dan tentu saja dengan sejumlah nominal uang untuk mempromosikan merk tersebut di bawah nama besar sang pembalap. Namun, bagi Arai itu semua tidak pernah terjadi. Arai justru dipilih oleh para pembalap dengan dua cara, yakni sang pembalap mengajukan diri menggunakannya atau pihak arai sendiri yang menawarkan kepada pembalap yang bersangkutan. Dan tidak ada kontrak di kedua pilihan tersebut.

“Pembalap yang pakai helm Arai itu tidak dibayar, mereka mengajukan diri atau Arai yang menawarkan ke mereka. Berbeda dengan merek lain yang punya ikatan kontrak dengan helm tertentu, dan pihak helm harus membayar kepada pembalap,” beber Harry Suherman, President Director Cargloss Group, distributor resmi Arai di Indonesia (metrotvnews)

Bahkan, Nicky Hayden sebagai salah satu pengguna helm mengakui bahwa dirinya tidak dibayar sepeserpun untuk menggunakan helm tersebut. “Memang benar, saya tidak dapat uang sepeser pun dari mereka (Arai). Saya juga tidak akan menukarkan keselamatan saya hanya demi uang,” ujar Hayden seperti ditirukan Harry Suherman.

Jadi, selama ini sistem yang berlaku bagi siapapun pembalap top yang menggunakan helm Arai, Arai menyediakan helm secara polosan sedangkan para pembalap yang mendesain atau membuat desain grafis helmnya sendiri.

Keren nih Arai…

[display-posts tag=safety]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

8 Comments

  1. Kalau begitu promosi secara tidak langsung dong :/
    ane juga pake helm BMC buat ngojek gak di bayar koq malah ane yg bayar hahaha 😀

Comments are closed.