Merasa Bego Di Lampu Merah, En Do Ne Sah…!!

image
Ilustrasi

Rideralam – Pagi tadi berangkat ke kantor dengan tidak buru-buru, biasa kalau ada jam ngajar bukan jam pertama agak santai. Ridingpun santai, paling 60-80 kpj saja. Nah, sampai di perempatan PLN Sumberkolak ketemu bangjo. Jika sedang buru-buru bangjo yang dari arah barat lalu belok kiri ke jembatan kembar biasanya nyaris selalu RA langgar, lha wong dari arah kanan sangat jauh pertemuan arus lalinnya. Tapi jangan ditiru ya brosis :D. Tapi tidak dengan pagi tadi.

Berhubung santai, saat lampu merah RA berhenti. Pun demikian dengan mobil di sebelah kanan serta 2-3 motor belakang RA. Sebelah kiri RA sudah jalan tanah dan batu. Ternyata, tanpa terdeteksi spion tiba-tiba ada Innova hitam plat merah nyalip dari kiri nerobos lamer. Mobil pejabat atau karyawan Pemkab sepertinya. Nah, yang seru setelahnya.

Suara plintiran gas intensitas sedang mulai terdengar. Heemm… ada yang “terprovokasi” ulah Innova tadi rupanya. Dan benar saja, mobil sebelah kanan RA langsung ngegas nerobos belok kiri. Belum usai memperhatikan si mobil, kiri RA 2 sepeda motor melakukan hal yang sama. Lalu, 3 motor belakang RA langsung nyalip di kanan RA belok kiri juga. Sama-sama nerobos berjamaah. RA hanya senyum-senyum sendiri.

“Takjub” dengan ulah para pengendara, tak sadar RA lihat sekitar sudah tidak ada satupun kendaraan yang berhenti padahal masih merah tuh bangjo. Sontak kepikiran, “gw kayak orang bego aja ya, yang lain pada nerobos, lewat dengan santai eh… gw malah masih patuh saja dengan lamer”. Haghaghag… akhirnya RA senyum sendiri (untung pakai fullface, aman dari pandangan orang, bahaya juga senyum-senyum dewe kayak…. ).

Ternyata, RA jadi tahu rasanya cerita teman-teman blogger atau pengunjung blog yang sering berkomentar, saat lampu merah stop di belakang garis malah diklaksonin dari belakang agar maju. Bener-bener kayak orang bego, padahal mereka yang salah.

Haghaghaghag… en do ne sah!!

[display-posts tag=indonesia]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

14 Comments

  1. pernah pas di lampu merah, ane berhenti, yang lain pada nerobos, karena perempatan sepi nga ada yang melintas. nga taunya dari arah kemayoran melaju kencang motor mau ke pasar baru ….,
    yang nerobos …, kesambar semua.

Comments are closed.