Tim Juara Dunia MotoGP Ini Tunjuk Bali Sebagai Tempat Launching Tim, Kesempatan Emas Lagi Bagi Indonesia. C’Mon…

image

Rideralam – Entah harus bangga atau miris atau gabungan keduanya ketika tim juara dunia MotoGP 2014 Honda Racing Coorporation (HRC) menunjuk Bali sebagai tempat peluncuran perdana Repsol Honda Team 2015.

Dikutip dari dapurpacu:
“HRC menunjuk Indonesia dengan diberi kepercayaan untuk melakukan launching perdana Repsol Honda Team 2015 di Bali. Dipastikan Marquez dan Pedrosa bakal hadir,” terang Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM).

Mewah bukan? Bayangkan saja tim juara dunia yang otomatis menjadi sorotan dunia segala tindak tanduknya menyambut musim balap baru memilih Bali, Indonesia sebagai tempat launching skuad dream teamnya. Otomatis, walaupun Bali memang sudah dikenal dunia sebagai destinasi wisata, Indonesia juga akan semakin akrab di telinga insan pecinta MotoGP di seluruh dunia. Tidak sembarangan pastinya kenapa HRC memilih Indonesia, sama halnya kala Yamaha Racing Team MotoGP juga merilis livery YZF-M1 nya di Jakarta tahun lalu.

Boleh jadi, ini adalah hadiah dari Honda untuk AHM atas prestasinya menjual motor Honda paling banyak di dunia. Sungguh sebuah momen istimewa yang didapatkan bangsa ini atas kehadiran tim MotoGP sekaliber Repsol Honda. Ini ibarat kail yang diberikan kepada pemancing untuk menangkap ikan. Kail di sini adalah kesempatan Indonesia untuk segera berbenah menyongsong menjadi tuan rumah event balap dunia. Namun sayang, hingga detik ini sepertinya pemerintah tidak bergeming sedikitpun atas peluang emas ini. Mereka masih terlalu sibuk dengan urusan politik, bagi-bagi kursi, kapling-mengkapling kekuasaan yang tanpa ujung. Padahal rakyatnya sudah muak dan butuh sebuah refreshing kelas dunia, balapan MotoGP di Indonesia.

Mahal biaya penyelenggaraannya? Ah… kalau ada niat dan kemauan berapapun insya Allah bisa, asal intrik, timus-timus negara dan kepalsuan dibalik politik segera dienyahkan.

C’mon….

[display-posts tag=motogp]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

7 Comments

Comments are closed.