Keberuntungan Silverstone Dari Kisruh Circuit of Wales Dan Donington Park Di MotoGP 2015, Jadi Tuan Rumah Lagi!

image
Lay out Sirkuit Silverstone

Rideralam – Inggris akhirnya masih tetap akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap prestisius MotoGP tahun ini dan tahun depan. Hal tersebut dipastikan setelah Silverstone kembali akan menjadi saksi pertarungan Marquez vs pembalap lain musim ini.

Sebenarnya “rejeki” Silverstone ini diperoleh akibat dari dua hal yang terjadi sebelumnya yaitu yang pertama Circuit of Wales yang sejatinya akan menjadi tuan rumah musim ini dipastikan belum siap menggelar balapan akibat beberapa persyaratan belum dipenuhi. Tahun 2017 menjadi target kesiapan Circuit of Wales untuk menggelar.

Kedua, awalnya sementara Wales menyiapkan semua persyaratan, maka hingga 2016 sejatinya Sirkuit Donington Park yang akan menggantikannya sementara, bukan Silverstone yang telah habis masa kontraknya dengan Dorna musim lalu. Namun, perjanjian di tengah jalan terhenti akibat Wales dituduh tidak memenuhi persyaratan pembayaran antara kedua belah pihak pada Selasa (10/2). Namun tuduhan itu dibantah oleh Wales.

Nah, akibat dua kejadian di atas akhirnya Silverstone mendapat berkahnya. Circuit of Wales akhirnya memilih bekerja sama untuk memindahkan sementara balapan MotoGP selama persiapan mereka hingga tahun 2017.

Direktur Pelaksana Silverstone, Patrick Allen, mengatakan dirinya sedih karena kehilangan kontrak tahun lalu setelah serangkaian balap digelar di Silverstone, namun ia menyambut saat kontrak tersebut kembali.

“Balap roda dua menjadi bagian dari warisan Silverstone seperti pada balap roda empat dan saya tentu saja senang untuk mengumumkan kami menjadi tuan rumah baik di F1 dan Grand Prix MotoGP 2015,” katanya.

Oke deh, manfaatin dengan bener ya, lumayan dua tahun jadi tuan rumah. Tapi, setelah 2016 maka bisa dipastikan negara Inggris tidak punya hajatan MotoGP ya, kecuali ada kesepakatan anyar.

[display-posts tag=motogp2015]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. “Semoga Circuit of Wales Tetap Tidak Punya Dana, Agar Silverstone Terus Menyelenggarakan MotoGP” | rideralam.com

Comments are closed.