Ujicoba Sepang 2 Bakal Jadi Gambaran Persaingan MotoGP 2015

Rideralam – Tak lama lagi tepatnya 23 Februari nanti uji coba kedua MotoGP dilangsungkan lagi di Sepang, Malaysia. Inilah uji coba yang kalau bisa disebut merupakan gambaran persaingan sesungguhnya di kompetisi musim 2015 ini.

image
Paket sempurna RC213V dan Marquez

Tim-tim pabrikan akan turun dengan formasi lengkap plus penyempurnaan teknologi di kuda besinya. Tidak lupa kehadiran motor baru juga menambah ketatnya persaingan. Kita bisa mengetahui seberapa jauh Marquez andaikan masih memimpin tes atau seberapa dekat Yamaha dengan capaian Honda atau bagaimana Ducati memanage GP15nya.

Honda tetaplah menjadi kandidat juara MotoGP 2015. Kehadiran sosok Marc Marquez menjadi kekuatan utama pabrikan One Heart tersebut. Apalagi musim lalu penampilan Marquez dan RC213V nyaris sempurna. Yang paling menarik adalah melihat progress dua tim pabrikan pesaingnya nanti. Yamaha dan Ducati. Kita abaikan dulu Suzuki ya, walau pabrikan tapi sepertinya bakal berat untuk berbicara banyak di papan atas.

image
Yamaha M1 sudah mengaplikasikan seamless gearbox lengkap

Yamaha akan turun di ujicoba Sepang 2 dengan paketan M1 yang disempurnakan. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menjajal M1 dengan paket Seamless Gearbox (ssg) lengkap. Sebenarnya Yamaha telah menggunakan ssg sejak 2011 namun hanya untuk gigi naik. Sedangkan tahun ini Yamaha telah menyempurnakannya dengan ssg gigi turun juga dan akan sama persis dengan yang digunakan RC213V. Seberapa signifikan perbedaannya? Kita tunggu saja 23 Februari nanti.

image
Ducati Desmosedici GP15 mengusung optimisme tinggi

Lalu, Ducati juga menarik untuk diikuti kiprahnya. Desmosedici GP15 adalah sesuatu yang paling menyita perhatian. Baru saja diluncurkan dengan konsep revolusi-evolusi, GP15 merupakan penyempurnaan filosofi Ducati. Duo Andrea sudah tidak sabar menjajal peruntungan GP15 dan mencoba memenuhi target setidaknya juara di satu seri. Menarik seberapa bagus GP15 nanti di Sepang 2, sebab di ujicoba Sepang 1 dengan GP14.3 capaian waktu Ducati sudah bisa melewati Yamaha.

[display-posts tag=motogp2015]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.