Ducati Masih Belum Tentukan Pakai Desmosedici GP14.3 Atau GP15 Unuk Musim Ini

Ducati Desmosedici GP15

Rideralam – Tes pramusim Sepang bulan Februari ini menyisakan senyum bagi Ducati. Dua kuda besi mereka, Desmosedici GP14.3 dan GP15 meninggalkan jejak performa yang menjanjikan. Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone mengaku sangat excited dengan perkembangan GP15. Keduanya sangat optimis GP15 akan mampu berbicara banyak sepanjang musim 2015 nanti. Namun, bos besar Luigi “Gigi” Dall’Igna punya pendapat berbeda.

Gigi Dall’Igna justru masih belum menentukan akan menggunakan motor yang mana untuk mengarungi musim 2015. Dall’Igna mengatakan setidaknya masih harus menunggu sesi tes pramusim terakhir di Qatar nanti sebelum memutuskan motor mana yang akan digunakan. Dall’Igna beralasan tes hanya di satu sirkuit tidaklah cukup untuk mengukur kemampuan sebuah motor yang akan digunakan di 18-19 sirkuit berbeda. Masuk akal sih…

Dovisiozo kepada crash mengatakan, “Kami akan mengikuti Gigi Dall’Igna, namun sangat sulit membayangkan di seri Qatar nanti masih menggunakan GP14.3 lagi. Memang tak ada peningkatan signifikan, tapi kami tidak bisa langsung membandingkan dengan Honda dan Yamaha dalam sesi ujicoba”.

Iannone berpendapat serupa, “Saya memilih GP15 meski tak ada perkembangan signifikan. Tapi saya merasa nyaman, bisa lebih cepat. Kami memang tidak akan langsung melesat di depan namun potensi GP15 cukup besar dan kami harus fokus kesana”.

Alasan yang logis juga dari dua pembalap. Jika pembalap sudah nyaman dengan tunggangan, bukannya itu awal dari sebuah peluang menang? Ah…sok tau gw nih hehehehe… Jadi, bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja tes pramusim terakhir di Losail, Qatar bulan depan.

{display-posts tag=motogp2015]

Advertisements

Comments are closed.