Mulai Dari Teknologi Blue Core Hingga Behel Tanduk, Inilah Fitur-Fitur All New Soul GT 125 Blue Core

ktm indonesia

image

Rideralam – Hari ini, Selasa (3/3) Yamaha Indonesia telah resmi merilis skutik anyarnya yang diberi nama All New Soul GT 125 dengan teknologi terbaru Yamaha Blue Core. Harga OTR Jakarta 15,1 juta Rupiah dengan 4 pilihan warna; abu-abu, hitam, merah dan putih. Lalu, apa saja sih fitur dari New Soul GT 125 Blue Core ini?

Dari akun twitter @YamahaIndonesia bisa sedikit diperoleh gambaran tentang fitur-fitur yang ada di Soul GT 125 Blue Core. Oke, kita intip yuk…

1. Mesin teknologi Blue Core
Sudah banyak penjelasan tentang Blue Core ini, namun intinya adalah bagaimana membuat performa motor moncer namun konsumsi bahan bakar efisien. Blue Core akan menjadi platform teknologi semua skutik Yamaha ke depan.

2. Headlamp LED
Jenis lampu yang lebih hemat daya namun memiliki tingkat terang yang tinggi. Yamaha menggunakan LED 6,4 watt untuk lampu utama dan 6 watt untuk lampu jauh dengan usia pemakaian sekitar 60.000 km.

3. Bagasi Luas
Kapasitasnya 14 liter bisa untuk menyimpan helm half face. Lumayan lah…

4. Boardrest luas
Boardrest luas untuk pijakan kaki saat berkendara. Kesan gagah dan elegan makin terlihat dengan emblem 3D Soul GT. Luas di sini untuk rata-rata ukuran tubuh orang Indonesia, kalau yang di atas 180 cm sepertinya gak bakal nemu istilah luas ini hehehee…

5. Busa jok tebal
Jok dengan busa yang tebal membuat posisi berkendara semakin nyaman.

6. Eco Lamp Indicator

image

Indikator hemat bahan bakar saat dikendarai dengan kecepatan tertentu dan tarikan gas yang runut

7. Behel tanduk

image

Yamaha mengklaim Handle seat menyerupai tanduk predator lebih nyaman saat digenggam. Heemm… kenapa malah ikut Honda sport style ya…

8. Multifunction key

image

Kunci kontak selain untuk menghidupkan dan mematikan motor juga terintegrasi untuk bagasi dan tangki bahan bakar. Lumayan gak perlu repot-repot nunduk buka bagasi.

9. Ban yang lebar

image

Ukuran Ban Soul GT 125 Blue Core ini menjadi jawaban dari keluhan banyak pihak soal imutnya ban-ban skutik Yamaha. Ukuran ban depan 80/80-14 dan belakang 100/70-14. Dengan ban dan velg lebar ini daya cengkeramnya lebih kuat serta meningkatkan stabilitas dan kenyamanannya.

Nah, itu sedikit informasi soal fitur-fitur yang ada di New Soul GT 125 Blue Core. Namun dari semua fitur di atas yang paling keren dari skutik Yamaha itu ya desainnya yang oke (selera sih).

Nah, sekarang sudah semakin banyak pilihan skutik di pasaran, silahkan brosis yang punya kuasa memutuskan pilihannya. Jangan ambil keputusan sebelum mencari informasi sebanyak mungkin tentang skutik tersebut.

[display-posts tag=yamaha]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

8 Comments

  1. woowww lebar bener bannya, 80/80 = 70/90 , 70/100 = 80/90 artine podo wae bedane cm depan bulet & belakang gepeng…

    • koq bisa sama Om…??? generasi meong
      lebar velg depan 1,4″ ban 70/90 ne meningkat satu step jadi lebar velg 1,6″ ban 80/80
      lebar velg belakang 1,6″ ban 80/90 ne meningka jadi dua step jadi lebar velg 2,5″ ban 100/70

      ah sudah laah….xixi

Comments are closed.