Marak Begal, Ternyata Bapak Satu Ini Justru Senang. Lho… Kenapa Ya?

image
Ilustrasi begal motor

Rideralam – Berita begal dimana-mana sedang menjadi trending topik. Pemberitaan di televisi dan media cetak membuat “pamor” begal menanjak. Tidak heran jika sepak terjang begal membuat resah masyarakat. Namun, ternyata aksi begal yang semakin merajalela justru disyukuri oleh bapak satu anak ini.

Eits jangan dulu berprasangka buruk. Bapak ini, sebut saja Pak Lobas, bukanlah bagian dari begal, bukan pula penadah hasil begal. Beliau hanyalah bapak rumah tangga yang berprofesi sebagai penjual cangkokan berbagai jenis tanaman. Sedangkan anaknya, sebut saja Yoga, masih sekolah di tingkat sma namun rada-rada nakal. Lalu, kenapa pak Lobas ini senang dengan fenomena maraknya begal?

Senangnya Pak Lobas ini dengan maraknya begal ada hubungannya dengan kelakuan sang anak yang susah diatur. Nyaris setiap malam selalu keluar rumah dan baru pulang menjelang subuh. Sudah segala jenis hukuman, mulai dari dikurangi uang saku hingga dipukul pakai sapu lidi, diberikan namun hasilnya nihil. Yoga malah makin liar. Seolah-olah makin menantang sang ayah. Namun, akhir-akhir ini, Pak Lobas tidak perlu lagi menghukum si anak. Pasalnya Yoga sudah tidak lagi keluar malam. Paling banter jam 8 malam sudah masuk rumah.

Usut-punya usut ternyata si Yoga takut juga dengan begal. Ngeri dia membayangkan begal menghadang dirinya saat riding sendirian tengah malam. Oalaahh… preman takut juga ternyata sama begal. Bagus lah… memang semua kejadian itu selalu ada hikmahnya hehehehe…

*kejadian di atas nyata terjadi pada tetangga RA. Hanya nama objek fiktif alias bukan nama sebenarnya.

[display-posts tag=ragam]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

9 Comments

Comments are closed.