FP 2 MotoGP Qatar: Honda Kembali Dominan, Ducati Menggila Dan Suzuki Bermasalah!

Rideralam – Sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar kembali dikuasai Honda. Marc Marquez dan Dani Pedrosa memimpin dengan posisi 1-2.

image

Marquez bahkan mencatatkan waktu super tajam dengan 1 menit 54,828 detik jauh meninggalkan Pedrosa di tempat kedua dengan 1 menit 55,275 detik. Sementara itu Ducati mulai memperbaiki performanya dibanding latihan bebas pertama kemarin.

Andrea Dovisiozo berada di tempat ketiga dengan 1 menit 55,366 detik diikuti pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang melesat ke tempat keempat di detik-detik akhir sesi. Crutchlow hanya berselisih 0,569 detik dari Marquez.

Performa belum juga mumpuni, Yamaha masih kesulitan nampaknya di Losail. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus puas berada di posisi 6 dan 7 tepat di belakang Andrea Iannone dari Ducati. Bagaimana dengan Suzuki?

image

image

Entah kebetulan atau memang ada masalah besar dengan durabilitas GSX-RR, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales keduanya mengalami masalah dengan tunggangan sehingga harus di posisi 11 dan 14. Padahal di latihan bebas pertama kemarin, Aleix Espargaro sempat nangkring di peringkat 3. Whats wrong with GSX-RR?

Yang menarik adalah semakin menanjaknya performa para pembalap Ducati, baik pabrikan maupun open class-nya. Terbukti dari masuknya Mike Di Meglio dan Hector Barbera di 10 besar pembalap tercepat saat sesi latihan bebas kedua ini. Bisa jadi musim ini Ducati akan merasakan podium lebih sering dibanding musim lalu. Setuju?

[display-posts tag=motogp2015]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.