Yamaha Harus Menyesal “Buang” Dua Pembalap Ini (Opini Pasca Latihan Bebas MotoGP Qatar)

image
Aleix Espargaro lebih baik dari duo Yamaha di latihan bebas MotoGP Qatar (pic. @motoGP)

Rideralam – Penampilan duo Yamaha di 3 sesi latihan bebas MotoGP Qatar masuk kategori memprihatinkan. Alhasil, di kombinasi waktu ketiga sesi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi nyaris terlempar dari posisi 10 besar. Sebuah prestasi ironis jika melihat status Yamaha yang selalu menjadi pesaing utama honda. Sementara itu, di sisi lain ada dua pembalap lain yang justru tengah on fire, Aleix Espargaro dari Suzuki dan Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Ironi kedua adalah kedua pembalap merupakan eks Yamaha di musim-musim sebelumnya. Aleix Espargaro mantan pembalap open class Forward Yamaha dan Cal Crutchlow sebelum di LCR dan Ducati merupakan andalah Herve Poncheral di Tech 3 Yamaha. Ada persamaan dari kedua eks Yamaha tersebut yakni keduanya ingin membuktikan kapasitas kemampuannya dengan motor spek pabrikan, tidak hanya sekedar motor kualitas kedua bahkan ketiga. Dan apesnya, keduanya sama-sama tidak bisa menembus satu kursi di tim pabrikan Yamaha Factory. Alhasil, pembuktian keduanya harus dengan tim lain.

image

Dan di musim 2015 ini, indikasi “balas dendam” pembuktian bahwa Yamaha salah “mengabaikan” mereka makin kuat. Aleix Espargaro walaupun “hanya” bergabung dengan tim pabrikan Suzuki, namun status juara ART hingga open class musim sebelumnya, kdia buktikan bukanlah kebetulan. Bahkan, di kombinasi waktu 3 sesi latihan bebas, Aleix Espargaro sukses di posisi 4. Jauh di atas dua pembalap Pabrikan Yamaha.

image
Sensasi Cal Crutchlow hanya kalah cepat dari Marquez, Yamaha salah buang dia! (pic. @CWMLCRHondaTeam )

Lebih edan lagi adalah Cal Crutchlow. Walau “hanya” dengan tim sekelas LCR Honda (namun dengan motor RC213V) Cal bahkan hanya kalah cepat dari sang penguasa Losail, Marc Marquez! Cal dan Aleix seolah-olah menegaskan bahwa mereka lebih tepat di posisi Lorenzo dan Rossi saat ini.

Namun, semua opini di atas hanyalah dilihat dari progress 3 sesi latihan bebas. Cal dan Aleix masih harus membuktikan di sesi kualifikasi dan lebih penting di race Minggu (29/3) nanti. Apakah mereka mampu membuat Bos Movistar Yamaha menyesal tidak menggaetnya? Atau malah hanya hot di awal-awal saja lalu mlempem di sesi balapan sebenarnya? Kita lihat saja race MotoGP Losail Qatar Minggu esok!

[display-posts tag=motogp2015]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

6 Comments

Comments are closed.