Ducati Bersinar Sepanjang Akhir Pekan Di Qatar, Tapi 2 Fakta Ini Harus Mereka Akui Sebagai Keunggulan Rival!

image

Rideralam – Seri pembuka MotoGP 2015 yang dilangsungkan di sirkuit Losail, Qatar menyisakan kebahagiaan sekaligus mengungkap fakta kurang menyenangkan bagi Dovisiozo dan Ducati.

Keduanya memang terlibat duel seru sepanjang 4 lap terakhir yang akhirnya dimenangkan oleh the doctor. Sementara dengan Jorge Lorenzo, Dovi melakukan duel sepanjang 22 lap awal dengan akhir senyuman bagi pembalap Italia itu.

image

Ada dua hal yang diakui Dovi dari sisa-sisa duelnya dengan duo Yamaha, terutama Valentino Rossi. Pertama, Dovi mengakui sangat kesulitan mengikuti ritme balap The Doctor. Bisa jadi ini soal skill dan terutama faktor pengalaman dalam mengatasi sebuah duel head to head yang menentukan hasil akhir. Rossi dengan usia terpaut 8 tahun dengan Dovi plus fakta pernah 7 kali juara dunia sudah menjadi fakta tak terbantahkan betapa unggulnya Rossi dalam menghadapi lawan-lawan tangguh.

“Itu sangat sulit untuk mengikuti Valentino dan bertarung dengannya. Yang kami punya tidaklah cukup, tapi kami sangat bergembira”, ungkap Dovisiozo.

image

Kedua, performa Desmosedici GP15 masih di bawah M1 khususnya di tikungan. Sepanjang 22 lap bertarung dengan Lorenzo plus 4 lap dengan Rossi, Dovi dan GP15 patut jumawa di trek lurus. Tapi, kelebihan itu seolah-olah tak berarti ketika GP15 bertemu tikungan. Selalu dan selalu keteteran. Alhasil, ketika straight lurus di Losail sepanjang lebih dari 1 km Dovi bisa mengovertake Rossi, dan keunggulan itu langsung sirna saat keluar tikungan di ujung straight.

“Sangat menyenangkan buat saya finis bersama Valentino dan saya berupaya sampai 100%, terutama saat melakukan overtaking. Kami melakukan overtaking yang agresif tapi dalam batasan aman, yang mana saya menyukainya. Tapi di lap terakhir saya tidak bisa menyusul Valentino karena meski motor Ducati sangat cepat di lintasan lurus saya gagal berada di depan saat keluar dari tikungan,” ujar Dovi menanggapi duelnya dengan Rossi di lap-lap akhir.

Namun, terlepas dari dua fakta di atas, Dovi masih bisa mendongakkan kepala. Fakta ketiga adalah Desmosedici GP15 adalah motor baru, namun walaupun baru tapi sudah bisa bersaing memperebutkan juara dengan M1 adalah sesuatu yang luar biasa.

image

Yap… bintang MotoGP Qatar akhir pekan kemarin adalah Valentino Rossi dan DUCATI!

[display-posts tag=motogp2015]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.