Andrea Dovisiozo Penguasa Mugello Di Hari Pertama, Rossi Seperti Biasa… Di Belakang

image
Andrea Dovisiozo sang penguasa

Rideralam – Hari pertama GP Italia di Autodrome del Mugello menjadi milik rider tuan rumah, bukan Valentino Rossi namun Andrea Dovisiozo pembalap Ducati. Latihan bebas pertama dan kedua mutlak menjadi milik peringkat ketiga klasemen pembalap sementara itu.

image

Di latihan bebas pertama yang berlangsung siang waktu setempat, Dovisiozo mencatatkan waktu 1 menit 47,893 detik unggul 0,033 detik dari Jorge Lorenzo. Posisi ketiga direbut rekan Dovi yaitu Andrea Iannone dengan catatan 1 menit 47,940 detik. Ketiga pembalap tercepat tersebut mampu mencatat waktu tempuh di bawah 1 menit 48 detik. Di sesi ini Marc Marquez berada di posisi 4 dan The Doctor Valentino Rossi ke-6.

image

Kemudian di malam hari memasuki sesi latihan bebas kedua, kembali Dovisiozo menjadi yang tercepat dengan penajaman waktu menjadi 1 menit 47,479 detik. Jika disesi siang Marquez hanya di posisi 4, maka di malam hari sang juara bertahan sukses menempati posisi tercepat kedua dengan hanya berselisih 0,164 detik. Posisi ketiga ditempati Lorenzo yang terpaut 0,373 detik dari Dovi. Sesi kali ini Valentino Rossi justru hanya tercepat ke-9. Ada apa dengan Rossi?

Lanjutan GP Italia akan berlangsung esok Sabtu (30/5) dengan 3 sesi penting yakni latihan bebas ketiga sekaligus menentukan siapa-siapa pembalap yang bisa langsung masuk sesi kualifikasi kedua (Q2), lalu ada sesi latihan bebas 4 untuk menentukan settingan terakhir sebelum sesi kualifikasi. Dan kemudian di Minggu (31/5) akan dilangsungkan race sekitar pukul 19.00 WIB.

Siapakah yang akan menjadi pemenang di GP Italia tahun ini, Valentino Rossi atau Ducati atau sang juara bertahan atau pembalap yang lagi in form Jorge Lorenzo? Siapapun itu, semoga balapan akan berlangsung seru, ramai overtake dan tidak membosankan.

[display-posts tag=motogp2015]

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.