Kondisi Terkini Jakkrit Sawangswat, Alami Koma!

ktm indonesia

image

Rideralam – Jakkrit Sawangswat pembalap asal Thailand yang menabrak M. Fadli dari belakang dikabarkan juga mengalami cedera parah. Tragedi kecelakaan yang terjadi setelah balapan usai di Supersport 600 cc Sentul, Minggu (7/6) itu menyebabkan M. Fadli harus mengalami cedera patah kaki di beberapa bagian.

Sedangkan penabrak M. Fadli yang juga terpelanting dari motornya tidak mengalami nasib yang lebih baik dari pembalap Indonesia tersebut. Jakkrit sendiri terpelanting dari motornya dan menabrak tembok pembatas setelah menghantam motor M. Fadli.

Kompas melaporkan bahwa Jakkrit Sawangswat hingga Minggu malam masih mengalami koma. Belum jelas seberapa parah kondisi sebenarnya dari pembalap Thailand tersebut yang sampai saat ini tengah menjalani penanganan medis.

Sebelumnya, kecelakaan antara M. Fadli dan Jakkrit Sawangswat terjadi sesaat setelah M. Fadli yang finish terdepan tengah melakukan victory lap dengan melambaikan tangan ke arah penonton di tribun. M. Fadli yang sedang memelankan laju CBR600RR-nya tiba-tiba ditabrak dari arah belakang dengan kecepatan tinggi oleh Jakkrit.

Sawangswat tidak bisa menghindari Fadli yang berada di depannya, hingga menyenggol motor dan kaki kiri Fadli yang sedang dalam posisi terbuka atau tidak menjepit tangki. Fadli pun mengalami luka parah di kaki kiri.

Semoga kedua pembalap segera mendapat kabar baik atas kesembuhannya. Resiko sebuah balapan memang sangat besar, ini di sirkuit apalagi balapan liar…

[display-posts tag=balapan]

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

18 Comments

  1. Sirkuit Sentul minta tumbal, tapi bukan mistis loh ya, kualitas marshallnya yang masih jauh dari standar internasional (sudah finish kok gak ngibarin bendera peringatan). Kalau kayak gini gimana kita mau nggelar MotoGP ya?

  2. balap koq ngelamun… sori aja buat fans Sawangswat, tapi itu kondisi udah finish, gk ada alesan untuk nggak ngurangi kecepatan, ruang terbuka juga udah kebuka selebar gerbang akherat di sebelah kanan. walopun ada alesan kerusakan teknis (rem bablas, dsb), jarak & waktu untuk menghindar masih sangat jauh2 lebih dari cukup. sekali lagi: para pembalap di level ini udah nggak ada ruang untuk ngelamun. levelnya sudah jauh diatas kita2 manusia biasa. gw rasa berita koma ini politis aja supaya Sawangswat nggak dibakar idup2 sama massa pendukungnya Fadli. peace.

    • bego lu… udh jelas nglewati kibasan bendera finish koq d bilang blm finis… biarpun pembalap thailand itu tertinggal 1 lap klo dia udh lewati kibasan bendera finish… dianggap dia pun udh finish… balapan selesai

1 Trackback / Pingback

  1. M. Fadli Alami Patah Tulang Kaki Parah, Telah Menjalani Operasi Di Rumah Sakit! | RiderAlam.com

Comments are closed.