Valentino Rossi Harus Menang Di Silverstone, Tapi Ini Yang Membuat Kemungkinan Itu Kecil…

image

Rideralam – Valentino Rossi harus puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Silverstone Sabtu (29/8) yang menempatkannya start di grid keempat. Posisi start front row diisi Marquez-Lorenzo-Pedrosa. Hasil tersebut ternyata ditanggapi santai oleh Rossi. Dirinya mengaku tidak panik dengan hasil kualifikasi, bahkan bersyukur bisa start dekat dengan Marquez dan Lorenzo. Target the doctor memang start di second row.

“Tujuan kami adalah balapan dari baris kedua, jadi posisi keempat bukanlah masalah. Kami hanya perlu melakukan perbaikan pada motor sedikit lagi jelang balapan. Pedrosa memang kuat, tetapi kami harus lebih cepat untuk bisa mendapatkan podium,” ujar Rossi.

Oo… gitu, jadi targetnya hanya start di baris kedua tho? Sadar kemampuan rival yang lebih kencang? Atau jangan-jangan ini hanya strategi Rossi agar dirinya diremehkan oleh rivalnya itu , sehingga saat keduanya saling cucuk-cucukan, maka dia bisa mengambil keuntungan dengan “menyerang”. Kali aja begitu… sebab, walaupun hanya start di baris kedua, kayaknya Rossi sudah menemukan settingan motor yang pas nih.

“Saya puas sebab kami sudah melakukan pengembangan motor dengan banyak. Saya juga senang dengan selisih waktu, gaya balapan serta penampilan tadi. Itu tidak terlalu buruk,” jelas Rossi seperti dilansir Motorsport.

Bagaimana dengan saat race nanti? Seperti biasa, Rossi punya target menang dong. Masa iya mau rebutan juara dunia targetnya gak menang?! Apalagi poin dirinya dengan Lorenzo sudah disamai, 211 poin, dan dengan hanya modal 3 kemenangan berbanding 5 kemenangan Lorenzo, jelas Rossi kudu bin harus habis-habisan untuk menang di Silverstone. Tapi, apakah semudah itu?

“Jadi pemenang balapan adalah target kami. Tetapi itu akan sulit sebab Jorge dan Marc sangat kuat di trek ini,” pungkasnya.

Nah, memang Rossi akui sendiri kalau Marquez dan Lorenzo bakal sangat sulit dikalahkan di Silverstone kali ini. Tapi, race is a race... kencang saja tidak cukup, faktor mental, cuaca hingga lucky bisa menjadi faktor penentu lainnya. Cmiiw

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements