Wow… Pertamax Kembali Turun Harga… Yuhuuuu….

image
Envilan selalu minum pertamax. Lokasi hutan Kukusan

Rideralam – Tadi malam tepatnya hari Selasa, RA jalan-jalan bareng istri yang ngidam surabi. Oke, namun sebelum menuju lokasi surabi di sebelah timur alun-alun Situbondo, RA belokkan laju Envilan ke SPBU Panji. Waktunya ngasih minum Envilan nih, odometer menunjukkan sisa bahan bakar di tangki tinggal 2 strip saja. Pertamax dong, premium mah gak lepel. Dan ternyata melihat harga yang tertera 9100 Rupiah per-liter. Lho, Pertamax kembali turun harga rupanya.

Sebelumnya sejak 17 Agustus lalu Pertamax juga sudah turun namun hanya 50 Rupiah per-liter menjadi 9350 Rupiah. Dan mulai 1 September 2015 pemerintah kembali menurunkan harga bahan bakar non subsidi itu menjadi 9100 Rupiah per-liter (di Jakarta 9000 Rupiah per-liter). Menurunnya harga minyak dunia menjadi penyebabnya.

Sebenarnya, andaikan kinerja pemerintah dalam mengatasi penurunan nilai Rupiah bagus dan tidak sampai “membiarkan” nilainya hingga terperosok seperti sekarang (14000 Rupiah per-dollar) penurunan harga pertamax bisa lebih besar. Ini hanya analisa awam sih. Tapi, lumayanlah turun 250 Rupiah. Yang jelas sejak pertamax menyentuh harga 8000 Rupiah beberapa bulan lalu, Envilan sudah meninggalkan premium. 100% pertamax. Bagaimana dengan pertalite?

Maaf bro, pertalite hingga saat ini belum nyampe tuh di Situbondo. Maklum, kota kecil nun jauh dari pusat pemerintahan… selalu belakangan. Entah berapa lama lagi si putih ini masuk di mari. Namun, menurut info dari mas IWB pertalite juga mengalami koreksi harga menjadi 8300 Rupiah per-liter area Jakarta. Premium? Menurut petugas SPBU harga premium tetap tidak mengalami perubahan. Heemm… iya sih ya, penetapan harga premium tidak bisa sembarangan, pemerintah langsung yang mengatur. Bagaimana dengan di wilayah brosis?

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

5 Comments

  1. bro RA, kalau si nevil nt pake pertamax full, perawatannya gimana ??? apa rajin service 3000 km sekali ??? atau cuma di cekokin carbon cleaner doang ???

Comments are closed.