Yamaha Siapkan Engine DOHC 150cc, Lho Katanya SOHC Sudah Cukup Buat Harian?! Piye tho…

image

Rideralam – Sebuah ucapan atau pernyataan yang dilontarkan dari mulut memang harus dipertimbangkan atau dipikir masak-masak dulu sebelum meluncur ke luar. Jika tidak, bisa jadi itu akan menjadi bumerang bagi orang itu sendiri. Contoh seperti yang pernah dikatakan petinggi-petinggi Yamaha Indonesia. Ketika Honda menelurkan skutik retro Scoopy, Yamaha bilang tidak akan ikutan sebab pasarnya kecil. Namun, ketika Scoopy laris manis akhirnya mereka malah terjun juga dengan merilis Fino. Dan nampaknya kondisi itu akan terulang lagi nih…

Beberapa waktu lalu seorang rekan blogger dari Surabaya, Potretbikers sempat bikin geger jagad blogsphere dengan ulasannya soal Vixion DOHC yang mleduk saat diujicoba di jalanan Sumatera. Mendengar kabar itu, langsung muncul spekulasi bahwa Yamaha tengah mempersiapkan mesin anyar untuk sport 150 cc yang sudah DOHC. Namun, ternyata isu itu dikonter habis-habisan baik oleh blogger-blogger papan atas yang mendapat “petunjuk” dari Yamaha bahwa mereka tidak sedang mendevelop mesin DOHC untuk 150 cc. Ngelesnya sih bilang buat apa DOHC, dengan SOHC saja sudah cukup untuk motor harian. Oke noted!

Dan ternyata, isu DOHC 150 cc Yamaha kembali menyeruak. Bahkan, kabarnya sudah berstatus pasti dibuat. Lek macantua yang mengabarkan bahwa Yamaha memang telah menyiapkan mesin DOHC namun bukan untuk Vixion melainkan untuk new R15 dan MT-15. Wow… jadi, beneran nih DOHC tidak lagi lebay untuk motor harian. Makanya, kalau bikin pernyataan itu kudu hati-hati. Jaman sekarang ketika akses informasi sangat cepat dan massive, salah satunya melalui media bernama blog, maka masyarakat akan cepat menerima dan menyimpan sebuah informasi. Jika info itu tidak sesuai dengan kenyataan sesudahnya, siap-siap saja dicibir.

Yamaha new R15 dan MT-15 DOHC? Ketika SOHC saja mulai dirasa kurang ampuh bersaing…

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

15 Comments

  1. wajar aja kan liat perkembangan jaman…inget ga waktu KAA bln april kemaren d bdg,presiden kita dgn lantang menyerukan u/ membubarkan world bank sm imf? Eh ga lama direktur WB dtg kemari trus kemaren direktur IMF dtg kmari jg….thn 2018 RI jd tuan rumah prtmuan WB dgn IMF…ga mungkin kalo gd agenda tersembunyi…contohnya gd angin gd ujan kok USA jd investor proyek listrik 35rb watt pas berbarengan setan IMF dtg kmari…qt buktiin aja bbrp taun kdepan kalo ada deal2 trtentu antara jkw dgn imf…SBY melunasi utang ke IMF..JOKOWI malah mulai ngutang lagi ke IMF…piye toh….yayayaaa ya..yaya..kugadaikan negriku

    • Yoi bro dah dilunasin sby padahal. Ngalamat nkri bakal disetir lg oleh mamarika, tante eli & isroil..ngenes dah klo gini.
      @admin
      Dah biasa gan, gak sah kaget ma cocote petinggi yimm. Munafik mereka emang mentang2 komstir oblag lg laris sak enake dewe ngemeng.
      Konsumen makin banyak pilihan nanti
      Suzuki jg dah siap dg sport dohcnya..!!
      Yg pasti klo modelnya oke siap jual komstir oblag & beralih lg jd penggemar suzuki sport hehehe….jd kangen fxr ane dulu….

  2. @ kang kobay”
    sama kek pemerintah kita kang…ngeles mulu!..katanya anti IMF…eh skrg malah ngundang IMF kemari…ditanya wartawan…jawabannya muter2…au akh!

  3. Yang ribut kan nanti cuma blogger n komentator yg belum tentu beli. Klo konsumen mana peduli statement2 kayak gitu, klo mereka suka ya dibeli, kalo gak ya ditinggalin. Namanya dagang ga bisa saklek, kalo yg laku barang A ya ga salah kalo ikutan jualan barang A. Dibikin fleksible aja

  4. sampai saat ini lom ada trial silinder head untuk mesin dohc. lawong semua head silinder ymh dibuat disaya / part karawang….

  5. Yang gak suka yimm buat dohc karna takut kesaing la wong dohcnya hohon dilawan sohcnya yamahmud wakwaw apa lagi kalo sesema dohc….,,,,….,,,,

1 Trackback / Pingback

  1. Sosok Vixion DOHC Terekam Kamera, Inikah Sosok MT-15 Itu? | rideralam.com

Comments are closed.