Marquez Menilai Duel Lorenzo vs Rossi Adalah Soal Kecepatan vs Pengalaman

image

Rideralam – Untuk keempat kalinya musim ini Marc Marquez tidak berhasil finish sehingga membuat peluang dirinya mempertahankan Juara Dunia nyaris mustahil. Bintang tim Repsol Honda itu kini berselisih 77 poin di belakang pimpinan klasemen Valentino Rossi pasca Silverstone akhir pekan lalu. Itu artinya, Marquez “membiarkan” persaingan race to tittle hanya menyisakan dua nama, Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo. Bagaimana pendapat Marquez tentang persaingan dua pembalap Movistar Yamaha tersebut?

“Itu akan terlihat sangat menarik. Lorenzo memiliki kecepatan lebih dibanding Rossi, namun Rossi punya pengalaman dan konsistensi dia akan membawanya mendapatkan keuntungan di berbagai situasi. Sangat menarik menyaksikan duel keduanya dan kami akan mencoba berada di antara persaingan itu,” ujar Marquez.

Rossi saat ini unggul 12 poin di depan Lorenzo. Konsistensinya memang patut diacungi jempol. Dua belas seri, 12 kali start, 12 kali podium. Sedangkan Jorge Lorenzo telah memenangi race lebih banyak dibanding Rossi (5 berbanding 4). Saat ini Lorenzo sama dengan Marquez telah dua kali menjadi juara dunia tahun 2010 dan 2012, sedangkan Rossi telah 7 kali merebut titel juara di kelas premier dari 20 musim karirnya di ajang balap motor grand prix ini.

“Paling utama adalah saya sangat suka naik motor,” kata Rossi di Silverstone. “Ini adalah gairah saya untuk membalap di level tertinggi MotoGP bersama motor Yamaha Factory. Ini hidup saya. Saya suka sebagai pembalap sebab inilah dunia saya”

“Tentu saja kemenangan itu penting, namun kepuasan adalah saat kamu berada di atas motor. Jika kamu bisa merasakan itu 5 menit sebelum balapan, lalu kamu melompat untuk menaiki motormu, maka itulah perbedaannya. Ini adalah motivasi sesungguhnya dalam sebuah balapan,” ujar Rossi ketika dirinya mengartikan sebuah balapan.

Filosofinya simpel sebenarnya. Kenikmatan sebuah balapan bukan hanya soal kemenangan, namun bagaimana feeling seorang pembalap bisa menyatu dengan motornya sebelum balapan dimulai. Maka jika itu telah terjadi, balapan akan sangat menyenangkan. Makanya, tidak heran bagi seorang Valentino Rossi, bersenang-senang di atas motor saat balapan lebih penting dari sekedar kemenangan. Apalagi jika menang….

Pembalap-pembalap muda yang punya speed kencang kudu nyontoh mbah nih. Balapan tidak hanya soal kemenangan namun bagaimana bisa bersenang-senang di atas motor yang akhirnya berimbas pada kepuasan penonton menyaksikannya. Dan tidak bakal ada lagi MotourinGP lagi yang membosankan sangat.

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.