Hari Pelanggan Nasional 2015: Honda dan Yamaha Berlomba-Lomba Berikan Kejutan Untuk Konsumen Setia

ktm indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Hari Pelanggan Nasional 2015

Rideralam – Brosis, ternyata Jumat, 4 September kemarin ada peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), asli baru tahu nih, itupun gegara dikirimin press release oleh Yamaha dan Honda. Apa sih hari pelanggan nasional itu? Definisi pastinya jujur tidak paham (ada yang tahu gak ya?) namun sepertinya itu hari yang khusus dipersembahkan untuk para konsumen. Bisa jadi pemberian pelayanan yang prima dari produsen. Nah, terkait Harpelnas itu Honda dan Yamaha kompak mengadakan kegiatan yang bertujuan memberikan perhatian lebih kepada para peanggannya.Honda

AHM_ (1) (1)

Honda melalui PT AHM menyambut Harpelnas dengan mendekatkan diri kepada konsumen setia. Jajaran manajemen Honda turun langsung menyapa dan melayani pelanggan setianya di berbagai wiayah di Indonesia. Seperti yang dilakukan GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati yang secara khusus mengantarkan pembelian Honda Scoopy PGM-FI ke salah satu pelanggannya di wilayah Kendal. Juga yang dilakukan GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso yang mengantar langsung satu unit Sonic 150R ke salah satu konsumen di Kota Khatulistiwa, Pontianak.

Selain turba, AHM melalui jaringan main dealernya di berbagai daerah. Main Dealer CV Hayati misalnya yang membawahi area Sumatera Barat memberikan paket spesial safety riding kepada 30 tukang ojek yang berisi rompi, sarung tangan dan helm SNI. CV Indako Trading co. main dealer Sumatera Utara memberikan paket “Birthday Surprise” yang kebetulan tanggal 4 September menjadi hari ulang tahun kompany. Paket berupa Kue Tart, Helm SNI, Oli AHM dan busi. Di Jawa Timur, main dealer PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) menyambut Harpelnas dengan mengadakan City Rolling yang melibatkan 70 pelanggan, komunitas dan anggota Owner Honda Card (OHC).

Itu hanya beberapa contoh kegiatan Harpelnas yang diselenggarakan main delaer – main dealer Honda di berbagai daerah. Masih banyak lagi main dealer yang mengadakan kegiatan serupa.

“Keseluruhan rangkaian apresiasi dan layanan spesial dari seluruh jaringan Honda merupakan bentuk terima kasih kami kepada seluruh pelanggan Honda yang terus mempercayakan sepeda motor Honda sebagai teman beraktivitas dan berkarya meraih mimpi,” ujar Istiyani.

Yamaha

Ibu Juhro pedagang nasi uduk mendapatkan dana bantuan usaha dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sales Sutarya

Yamaha Indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tidak mau kalah dalam rangka menyambut Harpelnas. YIMM menyelenggarakan aktivitas Yamaha Customer Day di seluruh kota besar di Indonesia yang berlangsung secara serentak pada hari Jumat 4 September 2015.

Yamaha memberikan kejutan kepada para pengendara motor Yamaha yang sedang berkendara di jalan raya, dengan turun ke jalan untuk menyampaikan rasa terima kasih secara langsung dan membagikan flyer yang dapat ditukarkan di dealer Yamaha dengan voucher service dan Yamalube carbon cleaner. Sedangkan bagi para pelanggan yang sedang berada di dealer Yamaha mendapatkan souvenir menarik.

Selain itu, Yamaha telah mengundi grand prize nasional Blue Core Quiz yang berhadiah 1 (satu) unit motor Yamaha Mio M3 125. Pun kuis ini sudah berjalan pada bulan Agustus lalu. Keluarlah sebagai pemenang adalah Bapak Rosmana dari kota Jakarta yang berhasil memenangkan hadiah utama tersebut.

Yamaha Customer Day tahun ini terasa semakin istimewa, pasalnya Yamaha mewujudkan impian tiga orang pelanggan loyal yang terpilih di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung dan Semarang. Mereka adalah ibu Juhroh dari Jakarta yang bermimpi untuk membesarkan usahanya, lalu bapak Dudun Awandi dari Bandung yang ingin memberikan hadiah kepada keluarganya dan ibu Siti Awang Ningsih dari Semarang yang bercita-cita menjadi wiraswasta. Oleh karenanya Yamaha dalam kesempatan ini menghadirkan kejutan berupa bantuan dana usaha
untuk ibu Juhroh dan ibu Siti Awang Ningsih serta menyiapkan hadiah untuk keluarga bapak Dudun Awandi.

Tidak lupa, Yamaha juga memberikan edukasi di jaringan dealer 3S Yamaha mengenai keunggulan dari Blue Core agar konsumen semakin terpuaskan.

“Ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada pelanggan yang telah mendukung Yamaha sebagai produk pilihan masyarakat Indonesia dan komitmen kami untuk selalu meningkatkan kualitas kepuasan pelanggan serta terus berinovasi dalam menghadirkan produk baru,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Advertisements