Siap-Siap Tercipta Rekor Baru Laptime Di Grand Prix Misano 2015

image

Rideralam – Grand Prix San Marino di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli 11-13 September nanti diperkirakan akan menghasilkan rekor laptime baru. Hal tersebut disebabkan adanya beberapa modifikasi pada sirkuit seperti perbaikan aspal, peningkatan area run-off, dan juga pemolesan pada tikungan dan kerb.

Hal itu diungkapkan Jarno Zaffelli, pemilik Dromo Circuit Design yang melakukan modifikasi pada trek. Sebagai informasi, Jarno Zaffelli merupakan salah satu dari 3 desainer sirkuit yang diundang untuk memperbaiki Sentul. Menurut hitung-hitungan denfan software yang dilakukan Zaffelli, perkiraan peningkatan kecepatan dan waktu tempuh laptime sekitar 2,5%.

Selain dengan software, optimisme Zaffelli juga didasarkan pada catatan waktu pada beberapa kejuaraan balap yang telah dilangsungkan di Misano seperti Superbike, Kejuaraan Dunia Supersport dan Superstock. Di Superbike ada perbaikan catatan waktu satu lap sekitar 0,681 detik dari catatan waktu terbaik. Di Supersport peningkatannya sekitar 1,134 detik dan di Superstock bahkan sampai 2,590 detik.

Sehingga di MotoGP nanti Zaffelli optimis pembalap tercepat akan menembus barrier laptime 1 menit 32 detik. Sebagai informasi, rekor laptime Misano dipegang Marquez dengan 1 menit 32,915 detik pada 2013 saat merebut pole position. So, jika perkiraan peningkatan kecepatan hingga 2,5% maka diperkirakan rekor baru laptime Misano akan menjadi 1 menit 30 detik-an? Wow…

Pertanyaannya, siapakah yang akan memegang rekor baru itu?

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.