Mengintip Peluang Valentino Rossi Di San Marino

image

Rideralam – Valentino Rossi datang ke San Marino dengan rasa percaya diri yang tinggi. Berbekal kemenangan di Silverstone dua pekan lalu, Rossi siap menghadirkan kepuasan bagi para pendukung setianya di sirkuit yang hanya berjarak 10 km dari kota kelahirannya. Bagi Rossi, Grand Prix San Marino bisa dibilang sirkuit favorit selain dekat dengan kampung halaman,  Misano juga telah 3 kali ditaklukkannya sejak sirkuit itu digunakan kembali tahun 2007.

Setelah menjuarai Misano tahun 2008 dan 2009, Valentino Rossi sempat puasa gelar di sirkuit bernama lengkap Misano World Circuit Marco Simoncelli hingga tahun 2013 sebelum akhirnya kembali berjaya tahun lalu. Kemenangan yang sekaligus memutus rangkaian kemenangan para pembalap Spanyol di angka 23. Padahal musim lalu boleh dibilang kualitas M1 tidak sebagus tahun ini.

Namun, Rossi tetap harus waspada. Bukan hanya dirinya yang telah menaklukkan Misano sebanyak tiga kali. Ada satu pembalap lagi yang juga telah 3 kali membungkam publik tuan rumah, kebetulan pembalap tersebut di musim ini menjadi rival terdekat Rossi dalam usaha merebut titel juara dunia ke-10 kalinya. Dia adalah Jorge Lorenzo!

Lorenzo, 12 poin di belakang Rossi setelah gagal podium di Silverstone, sangat superior di Misano ini. Sebelum Rossi juara musim lalu, Lorenzolah penguasa Misano sejak 2011 hingga 2013. Yup, Lorenzo hat-trick menang di Misano berturut-turut. Bahkan jika kemenangan di semua kelas ikut dihitung, maka Lorenzolah satu-satunya pembalap yang telah 4 kali menang di sini. Satu gelar tahun 2007 di kelas 250cc.

Bagaimana kans Rossi di balapan kandangnya ini akhir pekan nanti? Yang jelas jika mampu berjaya di Misano maka Rossi (36 tahun) akan menjadi rider tertua kedua yang memenangi balapan kelas primer secara beruntun, di belakang Les Graham yang memenangi dua balapan terakhir 1952 pada usia 41 tahun seperti dikutip dari motogp.com.

Satu lagi motivasi Rossi untuk bisa memenangi balapan di Misano ini yaitu sejak 2009 lalu, Rossi belum pernah merasakan kemenangan seri secara berturut-turut. Inilah kesempatan untuk kembali merasakannya. Performa sedang oke, mental lagi bagus-bagusnya, dukungan supporter dijamin ramai hingga motor yang lebih bagus dibanding musim lalu.

Bagaimana brosis, siapa yang akan memenangi Grand Prix San Marino?

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements