Jelang GP San Marino, Valentino Rossi Mengaku Stress… Waduh!!

Rossi stress

Rideralam – Jelang digulirkannya GP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Valentino Rossi membuat pengakuan cukup mengejutkan. Rossi mengaku saat ini tengah dilanda stress. Ia merasa banyak mendapat tekanan menjelang balapan di kampung halamannya itu.

Pemicunya adalah posisi dia di klasemen yang tengah unggul atas rival terdekatnya, Jorge Lorenzo. Puncak klasemen kembali direngkuhnya setelah menjalani balapan dramatis di Silverstone dua pekan lalu. Di tengah trek yang basah diguyur hujan, Rossi dengan brilian menyentuh finish terlebih dahulu dengan gaya. Dengan gaya karena mampu menyisihkan Marc Marquez yang “memilih” ndlosor sebelum finish serta “menyingkirkan” sang rival di luarzona podium.

Hal itulah yang membuat ekspektasi publik langsung memuncak bahwa Ia harus bisa menjadi juara dunia tahun ini. Inilah yang membuat The Doctor merasa sedikit terganggu persiapannya untuk tampil di seri ke-13 Misano. Di Misano, sebenarnya Rossi punya sejarah yang cukup bagus. Tercatat telah 3 kali Misano ditaklukkannya yaitu tahun 2008, 2009 dan tahun lalu. Tahun 2010 pun lumayan dengan podium tiga dan 2012 di podium dua.

“Saya datang ke Misano dan disanalah tekanan banyak Kami dirasakan khususnya dari para penggemar, teman dan keluarga yang bakal datang menyaksikan,” papar Rossi dilansir Crash, Rabu (9/9).

Tapi, bukan Rossi kalau tidak mampu mengatasi semua tekanan itu. Pembalap berusia 36 tahun itu memiliki strategi khusus mengatasinya yaitu dengan mengatur semua persiapan dengan benar dan berusaha memperoleh tempat dimana dia bisa melakukannya dengan cepat. Apakah ini berhubungan dengan posisi start?

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.