Loris Capirossi: Lorenzo Cepat Tapi Rapuh, Rossi Seperti Monster Sulit Ditaklukkan

image
Rossi dan Lorenzo dari Movistar Yamaha

Rideralam – Rivalitas antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan titel juara dunia motoGP musim ini mengundang perhatian banyak pihak. Salah satu yang memberikan atensi terhadap persaingan ini adalah mantan pembalap MotoGP era 90an hingga awal milenium, Loris Capirossi. Bagaimana komentar Capirex tentang Lorenzo dan Rossi?

“Lorenzo memang sangat cepat, tetapi ia lebih rapuh ketimbang Rossi. Secara psikologis Rossi sudah sangat siap, dia bekerja keras untuk memenangkan gelar musim ini,” ungkap Capirossi sebagaimana melansir Autosport, Rabu (9/9). “Setiap kali ia mendapat kesempatan, ia pasti menyerang lawannya. Dia tetaplah monster. Di usia 36 tahun, dia mampu merebut banyak kemenangan,” pungkasnya seperti dikutip dari sindonews.

image
Loris Capirossi mengatakan Rossi masih lebih baik dari Lorenzo

Saat balapan di Silverstone dua pekan lalu, Rossi sukses mengungguli Lorenzo untuk meraih kemenangan keempatnya musim ini. Di tengah guyuran hujan, Rossi terlihat sangat sulit untuk ditaklukkan, bahkan seorang Marc Marquez yang sempat membuntuti the doctor harus ndlosor memaksakan RC213V-nya menekan Rossi. Lorenzo sendiri harus gagal podium sekaligus memperlebar gap poinnya dengan Rossi menjadi 12.

Loris Capirossi yang pernah terlibat persaingan langsung dengan Rossi mengatakan bahwa mantan rival senegaranya itu memang sangat sulit ditaklukkan di beberapa lokasi dan kondisi balap, salah satunya saat wet race. Walaupun sebagai rival, Capirossi adalah idola Rossi di awal-awal karirnya di kelas MotoGP.

Akhir pekan ini, Rossi akan kembali terlibat persaingan sengit dengan Lorenzo di seri ke-13 MotoGP tahun 2015 di Sirkuit Marco Simoncelli dalam Grand Prix San Marino. Walaupun balapan di kandang sendiri, Rossi mengaku sedikit tertekan.

“Kami datang ke Misano dan disitulah saya banyak mendapatkan tekanan, khususnya dari para penggemar, teman dan keluarga yang bakal datang menyaksikan. Tapi saya suka dengan banyak lintasan,” papar Rossi dilansir
Crash, Rabu (9/9).

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements