Jadwal Sementara MotoGP 2016, Indianapolis Out… Red Bull Ring In

image

Rideralam – Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) per-hari ini Jumat (11/9) telah merilis jadwal MotoGP untuk musim 2016. Namun masih sementara sifatnya.

Total ada 18 seri yang akan dilangsungkan sepanjang bulan Maret hingga November 2016. Artinya, masih sama dengan jumlah seri musim ini. Namun, sekali lagi sifatnya masih sementara jadi masih bisa berubah lagi. Seperti yang pernah dikatakan pihak Dorna bahwa hingga tahun 2017 jumlah seri motoGP akan bertambah menjadi 20 alias maksimal.

Seri pembuka MotoGP 2016 masih sama akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar untuk sebuah balapan malam. Sedangkan seri penutup juga sama dengan musim ini yakni di Valencia, Spanyol. Ada sedikit pergeseran untuk seri kedua. Jika di musim ini Austin, Texas menjadi seri kedua dan Termas de Rio Hondo ketiga, maka di tahun 2016 nanti keduanya bertukar tempat. Argentina dulu baru Austin. Kemudian seri Eropa dimulai di seri keempat di Jerez, Spanyol pada akhir April.

Ada satu tuan rumah baru yang akan memulai debutnya tahun depan yakni GP Austria di sirkuit Red Bull Ring yang menjadi seri ke-11. Jika ada sirkuit baru, sirkuit mana yang tersingkir? Jawabannya adalah Indianapolis Speedway, Amerika yang tidak lagi akan menyelenggarakan balapan MotoGP.

Sementara itu, Spanyol masih menjadi negara dengan jumlah seri terbanyak yakni 4 masing-masing di Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia. Luar biasa memang dominasi Spanyol di MotoGP ini. Tidak hanya para pembalapnya yang banyak tapi juga sirkuitnya. Italia di posisi kedua dengan dua sirkuit, Mugello dan Misano. Mulai musim depan GP Assen akan menulai debutnya di hari Minggu, tidak lagi Sabtu seperti biasanya.

image

image

Bagaimana brosis, siap menyambut MotoGP musim 2016? Waaahh… musim ini saja belum ketahuan siapa juaranya ya hehehe…

Contact me on:

email – karis.nsz@gmail.com
twitter – @karismapr
facebook – karis mauyy
instagram – @karismapr
blog – rideralam.com || sportupdate5.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. RC-16 Siap, Debut KTM Di MotoGP Bisa Lebih Cepat Setahun! | rideralam.com

Comments are closed.