Dianggap Menghalangi Laju Lorenzo, Rossi Dapat Sanksi Penalti Poin. Bagaimana Reaksi Keduanya?

Rossi vs Lorenzo
Lorenzo dan Rossi, rekan sekaligus rival yang makin panas

Rideralam – Jelang akhir musim, persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP makin seru dan panas nih bro. Pelakunya adalah Valentino Rossi, pimpinan klasemen dengan 12 poin di depan sang rival Jorge Lorenzo. “Duel” terkini tersaji di sesi Kualifikasi kedua (Q2) dimana seorang Valentino Rossi dianggap sengaja menghambat laju Lorenzo ketika tengah berburu waktu (timing).

Setidaknya itu keputusan Race Direction GP San Marino menanggapi insiden kecil di Q2 Sabtu (12/9) kemarin. Insiden terjadi di lap terkahir detik akhir penutupan sesi Q2. Jorge Lorenzo yang tengah melaju kencang demi memperbaiki catatan waktunya terhalang oleh seorang Valentino Rossi di racing line-nya. Lorenzo sampai harus meredam laju M1-nya dan berkelit untuk menghindari benturan dengan rekan setimnya itu. Ia pun akhirnya gagal memperbaiki catatan waktunya, beruntung pole position masih bisa diraihnya.

Rossi akhirnya diputuskan bersalah oleh RD dan mendapat hukuman penalti 1 poin. Hukuman penalti pertamanya nih sejak aturan ini diberlakukan. Jika dalam semusim seorang pembalap mendapa akumulasi 10 poin penalti, maka akan didiskualifikasi dari kejuaraan. Kira-kira apakah Rossi sengaja menghambat laju Lorenzo?

Rossi memang mengakui bahwa dirinya melihat Lorenzo yang melaju dari belakang. Namun, dia telah berusaha untuk menghindar, namun tetap saja Lorenzo merasa dihalangi lajunya. Rossi pun dengan besar hati meminta maaf kepada rekannya itu.“Saya senang ia tetap pole sitter. Sebenarnya tak ada yang berubah, namun saya tetap saja minta maaf,” ujar the doctor.

Lalu, bagaimana reaksi Lorenzo menanggapi insiden tersebut? “Sebelumnya memang saya lebih cepat. Tapi, setelah melihat ulang kejadian itu, saya sebenarnya lebih lambat kisaran 0,1 detik di sektor sebelumnya. Jika diteruskan mungkin sedikit bertambah atau setidaknya sama dengan waktu sebelumnya, sayangnya ada Vale di sana. Ia sudah minta maaf, ya sudah” (maniakmotor)

Tumben ya reaksi Lorenzo kalem gitu, apa karena dia tetap meraih pole sehingga hatinya adem. Bagaimana seandainya dia gagal pole, atau justru Rossi yang pole? hehehehe…. Kira-kira apakah mungkin pembalap sekelas Rossi tidak paham soal aturan seperti itu, atau jangan-jangan Ia memang sengaja “mempermainkan” mental Lorenzo? Maklum… Persaingan makin panas bro hehehe…

Advertisements

Comments are closed.